5 Penerbit Buku yang Menerima Naskah Penulis Pemula

Minggu, 05 September 2021 - 14:38 WIB
loading...
5 Penerbit Buku yang Menerima Naskah Penulis Pemula
Sejumlah orang mengunjungi pameran buku di Jakarta. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pandemi bukan dijadikan halangan melainkan tantangan untuk menciptakan sebuah inovasi ataupun ide baru dalam menghasilkan suatu karya. Salah satunya menjadi penulis .

Bagi kalian yang suka menulis, jangan hanya menyimpan karyamu untuk pribadi. Sebab di tanah air ada banyak penerbit yang menerima naskah tulisan.

Baca juga: Perdana, UNS Berhasil Masuk Pemeringkatan THE World University Rankings 2022

Siapa tahu, tulisan yang awalnya hanya iseng dibuat ketika harus berdiam diri di rumah di masa pandemi ini malah bisa diterbitkan sebagai buku dan menjadi sumber penghasilan.

Dari sekian banyak penerbit buku di tanah air yang menerima pengiriman naskah, kami sediakan 5 penerbit diantaranya yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Gramedia Pustaka Utama
Mengutip laman Gramedia Pustaka Utama, Didirikan tahun 1974, Gramedia Pustaka Utama merupakan bagian dari Kompas Gramedia, jaringan media terbesar di Indonesia. Fokus terbitannya kepada 12 bidang utama: Fiksi Dewasa, Fiksi Remaja, Fiksi Anak, Sastra - Literatur, Bisnis Ekonomi, Social Science, Pengembangan Diri, Kamus & Referensi, Boga, serta Busana & Kecantikan.

Selama lebih dari 40 tahun penerbit Gramedia Pustaka Utama telah menjadi rumah bagi banyak penulis dan buku-buku terbaik di Indonesia. Beberapa nama penulis seperti Ahmad Tohari, Eka Kurniawan, Ahmad Fuadi, Marga T., Alberthiene Endah, Clara Ng., Agustinus Wibowo, Hermawan Kertajaya, Franz Magnis-Suseno, serta penulis internasional seperti Enid Blyton, Paulo Coelho, J.K. Rowling, Agatha Christie, J.R.R. Tolkien, Malcolm Gladwell, Dale Carnegie mempercayakan karyanya untuk selalu diterbitkan melalui Gramedia Pustaka Utama.

Ketentuan pengiriman naskah ke Gramedia Pustaka Utama hanya dapat dilakukan melalui Gramedia Digital Publishing System yang dapat diakses melalui https://dps.gramedia.com

Baca juga: Kolaborasi Siswa Madrasah-SMA Menangi Olimpiade Kebumian Internasional di Russia

2. Mizan Pustaka
Mengutip laman Mizan, Mizan Pustaka merupakan bagian dari Mizan Publika Group, salah satu penerbitan terbesar di Indonesia. Didirikan pada tahun 1983, publikasi awal terutama berupa buku terjemahan karya para pemikir terkemuka.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2947 seconds (10.101#12.26)