6 Strategi Tingkatkan Kualitas Bahasa Inggris untuk Profesional Muda

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 18:01 WIB
loading...
A A A
5. Practice, Practice, Practice
Dia mengatakan ini cara paling ampuh untuk mengembangkan komunikasi bahasa inggris kamu. Jika sedang berjuang dalam meningkatkan kualitas membaca bahasa Inggris maka beli buku bahasa ingris dan berlatihlah membaca.

Jika sedang bermasalah dalam menulis maka coba menulis jurnal dan menulislah secara teratur. Dan jika sedang belajar dalam listening maka nontonlah Youtube dengan caption yang dinyalakan.

"Membaca buku, mendengar lagu atau mendengar Youtube dengan caption akan membantu kita membentuk pembelajaran rutin," katanya.

6. Get Feedback
Dia mengingatkan kembali, kunci meningkatkan kualitas bahasa Inggris adalah dengan belajar secara rutin.

Dia menyarankan, jika ingin belajar menulis maka dia menyarankan memakai aplikasi Grammarly. Aplikasi ini yang bisa diunduh gratis ini akan membantu profesional muda menulis jurnal. Aplikasi ini nantinya bisa mengkoreksi apakah tulisan itu sudah benar atau tidak.

Sedangkan untuk berlatih berbicara maka kuncinya adalah dengan terus berlatih bicara tanpa takut salah melakukannya. Dia menyarankan menggunakan aplikasi Meetup sehingga profesional muda bisa bisa berlatih berkomunikasi dengan orang dari berbagai macam negara dengan preferensi yang sama sehingga komunikasi dapat dilakukan dalam bahasa Inggris.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)