9 Jurusan dengan Lulusan Bergaji Tinggi, Bisa Sampai Rp600 Juta Lebih

Rabu, 06 Oktober 2021 - 21:07 WIB
loading...
A A A
Peluang setelah lulus pun bisa bekerja di berbagai industri. Mulai dari perbankan dan keuangan hingga membuat startup sendiri di bidang yang diminati. Kamu juga bisa menjadi analis di berbagai bidang, lho. Pentingnya ilmu yang kamu miliki membuat kamu bisa dibayar mahal oleh banyak perusahaan.

7. Teknik Perminyakan
Menurut survei yang dilakukan oleh PayScale terhadap lulusan dari berbagai program studi jenjang sarjana di Amerika Serikat, menempatkan Teknik Perminyakan di urutan pertama.

Walaupun industri minyak dan gas dunia sedang lesu dan prospek kerja kedepan dari perminyakan diprediksi menurun, namun jurusan Teknik Perminyakan masih mencatat penghasilan tertinggi bagi para lulusannya.

8. Teknik Mesin
Kamu suka berurusan dengan hal yang berkaitan dengan mesin? Eits jangan salah, tidak hanya laki-laki yang berminat di bidang ini, banyak wanita yang juga tertarik untuk mendalaminya lho.

Nah, bagi kamu yang suka dengan mesin, maka tak ada salahnya untuk memilih jurusan ini. Apalagi di zaman teknologi yang terus berkembang pesat, tenaga mekanik akan semakin diperlukan untuk menjalankan proses produksi dengan lebih efisien juga efektif. Dengan keahlianmu, banyak industri mesin atau perusahaan yang akan menawarkan gaji cukup besar.

9. Arsitektur
Kamu suka merancang bangunan? Jurusan Arsitektur akan membantu kamu mempelajari mengenai pengaplikasian teknik dan prinsip teknik ke dalam rancangan bangunan dan juga konstruksi.

Nah, kemampuanmu dalam merancang sebuah bangunan seperti gedung bertingkat, hunian dan lainnya akan sangat berguna di dunia kerja kelak. Kamu bisa mendapat prospek kerja yang menjanjikan, mulai dari konsultan, perusahaan developer, atau kontraktor. Pendapatannya di bidang ini pun cukup besar.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2259 seconds (0.1#10.140)