9 Jurusan dengan Lulusan Bergaji Tinggi, Bisa Sampai Rp600 Juta Lebih

Rabu, 06 Oktober 2021 - 21:07 WIB
loading...
A A A
Beberapa sektor di bidang TI juga bisa mendapatkan gaji awal yang lebih tinggi seperti bidang software development, web development, atau network.



3. Sistem Informasi
Tak hanya Teknik Informatika saja yang sangat dibutuhkan, lulusan dari Sistem Informasi juga banyak dicari oleh perusahaan karena sekarang ini mayoritas perusahaan menggunakan teknologi. Pada dasarnya, Sistem Informasi merupakan gabungan dari ilmu komputer, ekonomi manajemen, dan bisnis. Walaupun fokusnya tetap di programming, tetapi materi tentang bisnis perusahaan juga bisa dipelajari.

Mahasiswa jurusan ini akan belajar masalah ekonomi, pengembangan sistem, hingga manajemen. Setelah lulus, kamu diharapkan bisa menerapkan ilmu programming sesuai dengan kebutuhan perusahaan/organisasi.

4. Data Science
Perkembangan teknologi membuat teknik pengolahan data menjadi suatu hal yang sangat penting. Nah, data science menjadi ilmu yang semakin naik daun saat ini karena disiplin ilmu ini mampu mengolah big data.

Data science sendiri dibangun berdasarkan disiplin ilmu matematika, statistik, dan komputer. Dengan belajar data science, kamu bisa membantu proses pengolahan data seperti pengumpulan data, manipulasi data, hingga analisis data.

Data science akan mengolah big data yang berisi data numerik, suara, gambar, teks, dan sebagainya. Hasil analisis dari seorang data scientist bisa menjadi pedoman dalam pengambilan keputusan sebuah perusahaan di masa depan. Karena perannya sangat penting, peluang kerja dan nominal penghasilan yang bisa diraih pun sangat besar, lho.

5. Teknik Kimia
Jurusan ini mempelajari cara memproses bahan baku atau materi mentah secara kimiawi menjadi sesuatu yang lebih berguna dan bernilai ekonomi. Peluang kerja dari lulusan program studi Teknik Kimia pun cukup luas.

Lulusannya bisa bekerja di industri makanan, kosmetik, pupuk, semen, gula, farmasi, gas, obat-obatan, pengolahan minyak dan lainnya. Umumnya, perusahaan-perusahaan yang membutuhkan karyawan dari lulusan ini akan memberikan gaji yang besar dan cukup menjanjikan.

6. Bisnis Digital
Pasti tahu 'kan bisnis start-up? Nah, kamu bisa jadi ahli di bidang bisnis start-up atau marketplace dengan masuk ke jurusan Bisnis Digital. Secara umum, jurusan Bisnis Digital mempelajari bisnis yang dikembangkan dengan menggunakan teknologi digital.
Para mahasiswa akan diajarkan mengenai segala hal yang berkaitan dengan startup digital, marketplace, big data, sampai artificial intelligence.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)