Inilah Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Pendidikan Anak

Kamis, 28 April 2022 - 20:41 WIB
loading...
A A A
Selain itu, jumlah besarannya pun bisa disesuaikan dengan kapasitas penghasilan nasabah. Namun, tetap saja para calon nasabah harus terlebih dahulu memahami masing-masing kategori yang ditawarkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

c. Mengurangi Beban Tanggungan Pendidikan Anak

Asuransi pendidikan anak ditawarkan berbagai perusahaan asuransi untuk menjamin biaya pendidikan anak-anak. Hal ini akan membuat beban finansial orang tua terhadap pendidikan anak-anaknya menjadi berkurang.

2. Kekurangan Asuransi Pendidikan Anak

a. Tidak Bisa Dicairkan secara Tiba-tiba

Waktu dan jumlah pembayaran asuransi pendidikan anak memang bersifat fleksibel. Namun, salah satu kekurangannya adalah waktu pencairan yang tidak menentu.

Selain itu, jumlahnya pun tidak bisa ditentukan. Bahkan, terkadang pencairan asuransi ini melewati batas waktu yang dijanjikan perusahaan asuransi.

b. Nilai Investasi yang Cenderung Kecil

Perlu diketahui bahwa investasi dana pendidikan melalui perusahaan asuransi memiliki nilai yang kecil. Alasannya adalah karena sistem pada pelayanan yang tidak stabil. Terkadang turun, bisa naik kembali, dan turun kembali.

Beberapa orang bahkan menganggap asuransi pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang buruk. Perusahaan mengklaim memiliki tingkat pengembalian investasi yang kompetitif, namun pada faktanya berbeda.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2571 seconds (10.101#12.26)