Orang Tua, Ini Pentingnya Literasi di Era Digital

Sabtu, 21 Mei 2022 - 15:55 WIB
loading...
A A A
Pelatihan ini meliputi kecakapan digital, budaya digital, etika digital, dan juga pemahaman digital. Program ini telah berhasil menjangkau lebih dari 12 juta masyarakat di Indonesia.

Dr. Haswan Yunas, MM, M.Si., Rektor IBI yang juga menjadi pemateri dalam webinar ini memaparkan beberapa manfaat literasi digital.

Dalam pemaparannya, ia menyebutkan mengenai pentingnya literasi digital untuk meningkatkan kemampuan individu dalam berpikir, membaca, serta memahami informasi yang akan diperoleh. "Literasi digital juga dapat membantu merangkai kalimat untuk menulis informasi," katanya.

Sebagai tenaga didik, kata Haswan, diharapkan dapat menanamkan kepada peserta didik untuk memilki literasi digital, sehingga peserta didik dapat belajar mandiri, menguasai bidangnya dengan menggunakan perangkat digital.

Dengan memiliki literasi digital yang baik, peserta didik dapat melakukan kreativitas sesuai dengan ide dan metode yang ia peroleh dari teknologi digital.

"Literasi digital jika terus kita tingkatkan dapat mengurangi adanya disinformasi dan menyebaran hoax di Indonesia. Bersama dengan DPR, Kominfo, dan juga Tenega Pendidik di Indonesia mari kita berusaha agar literasi di Indonesia lebih meningkat ke jenjang lebih baik," pungkasnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2163 seconds (0.1#10.140)