Empat Pemuda Wakili Indonesia dalam G7 Youth Summit 2022 di Berlin

Jum'at, 27 Mei 2022 - 20:45 WIB
loading...
A A A
Terkait dengan penyelarasan isu, topik Y20 Indonesia beririsan dengan Y7 Jerman, yakni: ‘Sustainable and Livable Planet’ (SLP) dengan Track 1 ‘Sustainable and Green Planet’, ‘Youth Employment’ dan ‘Digital Transformation’ dengan Track 2 ‘Economic Transformation’, serta ‘Diversity Inclusion’ dengan Track 3 ‘Resilience of Democracy’.

“Pertemuan Y7 Berlin 2022 ini juga menjadi sejarah baru bagi Y20 Indonesia karena pertama kalinya Y20 Indonesia (non-member Y7) mampu bersinergi dan bekerjasama dengan Presidensi Y7 Jerman 2022. Hal ini juga terefleksi di dalam kerjasama mutual Presidensi G7 Jerman dengan G20 Indonesia”, ujar Gracia.

Selain penyusunan Y7 Communiqué, para delegasi berkesempatan untuk berkunjung dan berdialog di German Bundestag (Parlemen Jerman) dengan beberapa anggota parlemen dan berdiskusi bersama tiga diplomat di German Federal Foreign Office. Selain itu, para delegasi juga bertemu dengan Lisa Paus, yang merupakan Menteri Jerman di bidang Family Affairs, Senior Citizens, Women, and Youth.

Delegasi Indonesia juga telah melakukan audiensi dan diterima oleh Wakil Kepala Perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Berlin untuk menyampaikan hasil Y7 Summit 2022. Pasca pelaksanaan Y7 Summit, delegasi Indonesia bersama dengan delegasi negara-negara lainnya berkomitmen melaksanakan post-summit advocacy dalam berbagai kegiatan untuk menyuarakan aspirasi pemuda.
(nnz)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1094 seconds (10.101#12.26)