Sederet Universitas Top Dunia yang Paling Sulit Ditembus, Ini Daftarnya

Senin, 06 Juni 2022 - 13:56 WIB
loading...
A A A
Kampusnya terletak di dalam dan sekitar pusat kota abad pertengahan Oxford, dijuluki kota menara impian oleh penyair abad ke-19 Matthew Arnold dan terdiri dari 44 perguruan tinggi dan aula serta sistem perpustakaan terbesar di Inggris.

Total ada 22.000 mahasiswa di Oxford, sekitar setengahnya adalah mahasiswa sarjana, sementara 40% nya adalah mahasiswa internasional.

University of Oxford tidak memiliki kampus utama, bangunan dan fasilitasnya malah tersebar di sekitar pusat kota abad pertengahan.

Oxford memiliki jaringan alumni lebih dari 250.000 individu, termasuk lebih dari 120 peraih medali Olimpiade, 26 pemenang Hadiah Nobel, tujuh penyair, dan lebih dari 30 pemimpin dunia modern (termasuk Bill Clinton, Aung San Suu Kyi, Indira Ghandi, dan 26 Perdana Menteri Inggris).

4. Stanford University

Stanford University berada di jantung Silicon Valley, California, yang merupakan rumah bagi Yahoo, Google, Hewlett-Packard, dan banyak perusahaan teknologi mutakhir lainnya yang didirikan oleh dan terus dipimpin oleh alumni dan fakultas Stanford.

Dijuluki 'pabrik miliarder', dikatakan bahwa jika lulusan Stanford membentuk negara mereka sendiri, negara itu akan membanggakan salah satu dari sepuluh ekonomi terbesar di dunia.

Mencakup 8.180 hektar, Stanford memiliki salah satu kampus universitas terbesar di AS, dengan 18 lembaga penelitian interdisipliner dan tujuh sekolah: Sekolah Pascasarjana Bisnis; Sekolah Ilmu Bumi, Energi & Lingkungan; Sekolah Pascasarjana Pendidikan; Sekolah Teknik; Sekolah Humaniora dan Ilmu Pengetahuan; Sekolah hukum; dan Fakultas Kedokteran.

Universitas Stanford didirikan pada tahun 1885 oleh senator California Leland Stanford dan istrinya, Jane, untuk mempromosikan kesejahteraan publik dengan menjalankan pengaruh atas nama kemanusiaan dan peradaban.

Maju cepat lebih dari satu abad, dan Stanford menghitung 19 pemenang Nobel dalam komunitasnya dan secara teratur diperingkatkan di antara tiga universitas teratas di dunia.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0805 seconds (0.1#10.140)