Sederet Universitas Top Dunia yang Paling Sulit Ditembus, Ini Daftarnya

Senin, 06 Juni 2022 - 13:56 WIB
loading...
A A A
Alumni Harvard termasuk delapan presiden AS, beberapa kepala negara asing, 62 miliarder yang masih hidup, 359 Cendekiawan Rhodes, dan 242 Cendekiawan Marshall.

Hadiah Pulitzer, Hadiah Nobel, atau Academy Awards, lulusan Harvard telah memenangkannya.

Siswa dan alumni juga telah memenangkan 108 medali Olimpiade di antara mereka.

Universitas ini secara teratur menempati peringkat nomor satu di dunia, dan konsistensi kinerjanya yang menduduki puncak chart menunjukkan bahwa kesuksesan belum melahirkan rasa puas diri.

2. Massachusetts Institute of Technology (MIT)
Sederet Universitas Top Dunia yang Paling Sulit Ditembus, Ini Daftarnya

MIT berdiri pada tahun 1861 dan awalnya merupakan komunitas kecil pemecah masalah dan pencinta sains yang ingin membawa pengetahuan mereka ke dunia.

Saat ini MIT telah berkembang menjadi raksasa pendidikan dengan sekitar 1.000 anggota fakultas dan lebih dari 11.000 mahasiswa sarjana dan pascasarjana.

MIT sekarang menjadi universitas swasta independen, coeducational, yang diorganisir menjadi lima sekolah (arsitektur dan perencanaan, teknik, humaniora, seni dan ilmu sosial, manajemen, dan sains).

Namun, prinsip inovasi pendidikan tetap menjadi inti filosofi pendidikan MIT.

Peneliti MIT berada di garis depan perkembangan kecerdasan buatan, adaptasi iklim, HIV, kanker, dan pengentasan kemiskinan. Sementara di masa lalu penelitian MIT telah memicu terobosan ilmiah seperti pengembangan radar, penemuan memori inti magnetik, dan konsep alam semesta yang mengembang.

3. University of Oxford
Sederet Universitas Top Dunia yang Paling Sulit Ditembus, Ini Daftarnya

University of Oxford adalah universitas tertua di dunia berbahasa Inggris dan sebenarnya sangat kuno sehingga tanggal pendiriannya pun tidak diketahui. Diperkirakan bahwa pengajaran berlangsung di sana pada awal abad ke-11.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)