Sederet Universitas Top Dunia yang Paling Sulit Ditembus, Ini Daftarnya

Senin, 06 Juni 2022 - 13:56 WIB
loading...
A A A
Dengan reputasi keunggulan akademik dan nilai-nilai ilmiah tradisional, University of Cambridge sering menempati peringkat di antara universitas-universitas paling top di dunia untuk pengajaran, penelitian, dan pandangan internasional.

Universitas telah mendidik matematikawan, ilmuwan, politisi, pengacara, filsuf, penulis, aktor, dan kepala negara terkemuka.

Sembilan puluh delapan pemenang Nobel dan 15 perdana menteri Inggris memiliki afiliasi dengan Cambridge sebagai mahasiswa, fakultas atau alumni, termasuk ilmuwan Francis Crick dan Frederick Sanger.

6. California Institute of Technology (Caltech)

California Institute of Technology (Caltech) adalah lembaga penelitian dan pendidikan sains dan teknik yang terkenal di dunia, terletak di Pasadena, California.

Caltech memiliki hasil penelitian yang tinggi serta banyak fasilitas berkualitas tinggi seperti Jet Propulsion Laboratory (dimiliki oleh NASA), Caltech Seismological Laboratory, dan International Observatory Network.

Itu adalah salah satu dari sekelompok kecil institut teknologi di Amerika Serikat yang terutama dikhususkan untuk mengajar seni teknis dan ilmu terapan, dan proses penerimaannya yang sangat kompetitif memastikan hanya sejumlah kecil siswa paling berbakat yang diterima.

Universitas ini didirikan sebagai sekolah persiapan dan kejuruan oleh Amos G. Throop pada tahun 1891, dengan misi untuk memperluas pengetahuan manusia dan bermanfaat bagi masyarakat melalui penelitian yang terintegrasi dengan pendidikan.

Ini menjadi pusat utama penelitian ilmiah AS di awal abad ke-20 dan berperan penting bagi upaya perang Amerika Serikat selama Perang Dunia II.

Keseimbangan di Caltech antara kurikulum akademik yang ketat dan kegiatan yang mempromosikan pengembangan pribadi memastikan waktu yang dihabiskan di sana untuk siswa adalah formatif dan pos pementasan yang tak ternilai untuk karier yang sukses.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)