Sederet Universitas Top Dunia yang Paling Sulit Ditembus, Ini Daftarnya

Senin, 06 Juni 2022 - 13:56 WIB
loading...
A A A
Dijuluki "The Farm" sejak kuda berkeliaran di sana, kampus Stanford sekarang menjadi komunitas yang berkembang pesat dengan lebih dari 11.000 orang yang kreatif dan berprestasi dari seluruh dunia.

Hampir semua mahasiswa sarjana dan 60% mahasiswa pascasarjana tinggal di kampus, sehingga tidak mengherankan bahwa kehidupan mahasiswa kaya dan beragam, dengan lebih dari 625 kelompok mahasiswa yang terorganisir.

5. University of Cambridge

Terletak di pusat kota kuno Cambridge, 50 mil sebelah utara London, University of Cambridge adalah lembaga penelitian publik perguruan tinggi yang melayani lebih dari 18.000 mahasiswa dari seluruh penjuru dunia.

Didirikan pada 1209, sejarah 800 tahun Universitas Cambridge menjadikannya universitas tertua keempat di dunia dan universitas tertua kedua di dunia berbahasa Inggris.

Mahasiswa Cambridge merupakan 20% dari populasi kota dan sebagian besar perguruan tinggi yang lebih tua terletak di dekat pusat kota.

Bangunannya yang terkenal memberikan kota Cambridge karakter yang unik, dan termasuk Kapel King's College, gedung fakultas sejarah yang dirancang oleh James Stirling dan Gedung Cripps di St John's College.

Cambridge secara luas diakui sebagai tempat yang bersemangat untuk menjadi mahasiswa.

Di sisi akademik, universitas adalah rumah bagi lebih dari 100 perpustakaan, yang menampung lebih dari 15 juta buku secara total.

Ada juga sembilan museum seni, ilmiah, dan budaya yang terkenal di dunia seperti Kettle's Yard dan Museum Fitzwilliam, yang dibuka untuk umum sepanjang tahun, serta kebun raya.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2795 seconds (0.1#10.140)