BuddyKu Goes to Campus PNJ: Membuat Konten Seru Langsung Cuan!

Jum'at, 17 Juni 2022 - 23:28 WIB
loading...
A A A
Secara ekonomi di 2021 ada triliunan dolar bagi konten kreator, di Indonesia sendiri potensi konten kreator semakin menjanjikan dengan mencapai Rp4 - 7 triliun di tahun 2022.

Gambon juga menampilkan beberapa profil seleb yang memiliki followers paling banyak di Indonesia. Tapi sekarang siapa pun bisa mendapatkan cuan bukan cuma seleb aja. Karena kesempatan itu gede banget. Lalu bagaimana caranya membuat konten yang bisa menghasilkan cuan? Ia pun memberikan penjelasan menarik.

“Mulai dengan yang disuka, yang diketahui, dan dikuasai dulu aja. Saat ini sedang berkembang konten kreator membuat konten yang dia suka. Banyak banget yang membagikan info dengan pengetahuan yang dimiliki. Banyak jurusan yang ada di PNJ sebenarnya memiliki knowledge yang punya nilai besar dan niche. Karene berbeda sama konten-konten yang udah banyak dibuat seperti traveling, makan, dll. Tapi kalo yang kayak gini masih dikit dan ceruknya masih besar,” jelasnya.

Gambon juga membagikan tips membuat konten yang menarik. Konten itu penting apalagi di dunia digital seperti sekarang ini, karena konten adalah kunci.

Mengikuti konten yang on trend dan juga tips dan trik perlu diperhatikan dalam memebuat konten. Penting juga untuk memerhatikan visual karena ini memegang peranan yang penting di dunia konten.

“Video juga lagi gede banget peminatnya, nah bikin video untuk medsos perhatikan lima detik pertama, atau bahkan tiga detik pertama yang menentukan orang menonton apa nggak? Selain itu hal yang perlu diperhatikan adalah komposisi gambar; close up medium, dan wide.”

Selain itu, konten yang bercerita akan lebih disukai. Ia juga membagikan tips agar konten lebih banyak disukai dengan membagikan cerita atau fakta yang menarik.

Untuk penulisan caption juga nggak boleh asal ternyata agar konten lebih menarik. Caption bisa mulai seperti ngobrol dengan teman sendiri, jangan menggunakan kata-kata yang rumit.

“Terus menggunakan kalimat tanya di akhir, bagikan cerita dan fakta menarik. Terakhir harus konsisten,” tutup Gambon di sesi pertama.

Adhi Maulana; Head of Product & Traffic BuddyKu membuka sesi kedua dengan membahas mengenai product development. Yaitu segala tahap yang bertujuan untuk mengembangkan produk dari ide menjadi market release.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2705 seconds (0.1#10.140)