Bangun Pendidikan Unggul, LP Ma'arif NU PBNU Gelar Rakernas di Universitas Islam Malang

Minggu, 21 Agustus 2022 - 12:03 WIB
loading...
A A A
Diakhir penyampaiannya, Dhani menyampaikan akan ada beberapa sidang pada Rakernas tersebut. Komisi A akan membahas mengenai Tata Kelola Kelembagaan dan Penyelenggaraan Pendidikan LP Ma’arif NU.

Komisi B membahas mengenai Peta Jalan Pendidikan LP Ma’arif NU dan Program Kerja LP Ma’arif NU. Komisi C membahas Transformasi Digital LP Ma’arif NU dan Penyusunan Rekomendasi Hasil Rakernas.

“Terakhir, Komisi D Sako Pramuka LP Ma’arif NU,” pungkasnya.

Filosofi Logo

Warna biru melambangkan langit yang memberikan nuansa kenyamanan, keamanan, dan kedamaian yang diberikan oleh LP Maarif kepada peserta didik agar dapat bertumbuh dan berkembang sesuai dengan karakter dan kepribadiannya masing-masing.

Warna hijau melambangkan Bumi yang mengindikasikan pertumbuhan, daya hidup dan pembaharuan. Mengisyaratkan sebuah harapan bahwa LP Ma'arif NU akan menjadi pusat pertumbuhan sekaligus transformasi lembaga pendidikan di bawah naungan Nahdlatul Ulama.

Warna kuning melambangkan Matahari yang bersatu dalam bentuk utuh. Semangat persatuan dalam Matahari memberi makna kuat betapa pentingnya solidaritas dan persatuan serta optimisme yang menjadi kekuatan sejatinya sebuah jam’iyah.

Komponen Gunungan di dominasi oleh garis melengkung, dan terdiri dari 2 objek yang beririsan di tengah, melambangkan sinergi antara LP Maarif dan stakeholder lainnya dalam bergerak berdampingan, bergotong royong secara fleksibel melaksanakan kebijakan kebijakan pendidikan Nahdlatul Ulama.

Komponen Mata Panah Bentuk mata panah yang mengarah ke atas melambangkan LP Ma'arif NU yang senantiasa melakukan akselerasi dan transformasi pendidikan dengan progresif membangun mercusuar peradaban.

Tema Rakernas LP Ma’arif NU PBNU 2022
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2162 seconds (0.1#10.140)