Bangun Pendidikan Unggul, LP Ma'arif NU PBNU Gelar Rakernas di Universitas Islam Malang

Minggu, 21 Agustus 2022 - 12:03 WIB
loading...
A A A
Rapat Kerja Nasional LP Ma’arif NU PBNU tahun 2022 mengangkat tema “Membangun Pendidikan Unggul untuk Peradaban Dunia yang Berkelanjutan”. Tema ini diangkat dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia unggul dan bertalenta global semakin penting dalam rangka menyambut Visi Indonesia 2045, yakni menjadi bangsa yang berdaulat, maju, adil dan makmur. Pencapaian Visi Indonesia 2045 ini dibangun dengan 4 pilar berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, salah satunya yakni Pembangunan sumber daya manusia (SDM) serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Visi, misi dan orientasi pendidikan tersebut juga harus sejalan dengan nilai-nilai Islam Ahl al-Sunnah wa al- Jama'ah al-Nahdliyyah yang selama ini dipegang teguh oleh Jam'iyyah Nahdlatul Ulama. Untuk itu, LP Ma'arif NU perlu membangun platform pendidikan unggul berwawasan lokal dan global yang berbasis pada nilai-nilai Islam dan Pancasila untuk mewujudkan peradaban dunia yang berkelanjutan.

Upaya membangun platform pendidikan unggul ini sejalan dengan tema Satu Abad NU yang telah ditetapkan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), yakni “Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru.”
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2335 seconds (0.1#10.140)