3 Jurusan Kuliah Terbaik untuk Anak Bahasa, Miliki Prospek Karier Menjanjikan

Rabu, 19 Oktober 2022 - 17:42 WIB
loading...
A A A
Selain menjadi penerjemah, kamu pun bisa menjadi pengajar, penulis, sastrawan, budayawan, dan sebagainya.

2. Ilmu Komunikasi

Komunikasi mempunya kajian ilmu yang sangat luas. Tentu saja, dalam kehidupan sehari-hari kita tidak mungkin terlepas dari yang namanya komunikasi. Karena itu, ilmu yang akan dipelajari di jurusanini pun sangat beragam.

Jurusan Ilmu Komunikasi tidak hanya mempelajari cara penyampaian pesan yang baik, namun juga mempelajari pemanfaatan teknologi dari penemuan baru.

Hal ini pun mirip dengan Ilmu Bahasa, yang mana ilmu ini juga mempelajari tentang proses penyampaian pesan agar menjadi efektif dan dapat tepat sasaran.

3. Hubungan International (HI)

Hubungan International atau yang biasa disebut dengan singkatan jurusan HI ini adalah cabang keilmuan yang secara spesifik mempelajari dinamika hubungan antar negara, serta organisasi, perusahaan, atau individu yang memiliki pengaruh lintas negara, dan seperti apa implikasinya.

Kemanapun, bahasa kamu akan sangat berguna sebagai alat komunikasi dalam berdiplomasi dan memahami budaya dari berbagai belahan dunia. Jurusan ini cocok bagi yang ingin memilih jurusan Hubungan International saat kuliah nanti.

Walaupun HI berdasar pada Ilmu Sosial, Hubungan International juga termasuk bidang yang memerlukan kemampuan berbahasa asing yang baik.

Jurusan ini cocok bagi kamu yang memiliki keterampilan komunikasi serta minat yang besar untuk mendalami diplomasi dan politik International. Tak hanya itu, kamu juga akan mempelajari berbagai bahasa dan kebudayaan asing di jurusan in.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4228 seconds (0.1#10.140)