Deretan Kampus Para Presiden Indonesia, Nomor Tiga Tidak Sampai Tamat

Senin, 24 Oktober 2022 - 14:43 WIB
loading...
A A A
Setelah lulus, SBY melanjutkan pendidikannya di Airbone and Ranger Course, Fort Benning, AS pada 1976. Tak hanya Amerika Serikat, Presiden Indonesia ke-6 ini juga pernah menimba ilmu militernya di Belgia, Panama, hingga Jerman.

Selain itu, Susilo Bambang Yudhoyono juga diketahui menjadi lulusan Master of Art dari Management Webster University, Missouri, AS. Terakhir, SBY juga memiliki gelar doktor dalam bidang ekonomi pertanian dari Institut Pertanian Bogor (IPB) tahun 2004.

3. Megawati Soekarno Putri

Putri dari Proklamator Kemerdekaan Indonesia ini merupakan Presiden Indonesia yang ke-5. Megawati menamatkan pendidikan dasar hingga menengah di Perguruan Cikini Jakarta.

Setelahnya, dia melanjutkan pendidikannya ke Universitas Padjajaran dan mengambil jurusan Pertanian (1965-967). Namun, Megawati tidak menyelesaikan kuliahnya ini karena kondisi sosial politik kala itu.

Pada tahun 1970, Megawati kembali berkuliah di Universitas Indonesia dan mengambil jurusan Psikologi. Akan tetapi, sama halnya dengan yang pertama, kuliahnya harus terhenti sebelum tamat.

4. Universitas Al Azhar dan Baghdad University - Abdurrahman Wahid

Gus Dur merupakan Presiden Indonesia yang keempat. Dalam riwayat pendidikannya, Abdurrahman Wahid pernah menerima beasiswa dari Kementerian Agama dan digunakan untuk berkuliah di Al-Azhar University pada 1964. Saat itu, dia mengambil jurusan studi Islam.

Selain itu, Gus Dur juga melanjutkan studinya ke Baghdad University di Irak. Setelahnya pada 1970, pria kelahiran Jombang ini meraih gelar Sastra Arab

Baca juga : Penerus Jokowi, Ini 3 Kandidat Calon Presiden 2024 Lulusan UGM
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)