30 Jurusan Kuliah untuk Anak IPA, Bukan Cuma Kedokteran yang Prospek Kerjanya Cerah

Jum'at, 04 November 2022 - 14:08 WIB
loading...
A A A
Jurusan Desain Interior dan Arsitektur memiliki perbedaan antara keduanya. Jurusan Arsitektur berfokus pada rancangan keseluruhan bangunan, sedangkan Desain Interior lebih berfokus pada optimalisasi pemanfaatan ruang yang tersedia.

Mahasiswa akan belajar tentang hubungan antara manusia dengan ruang yang dihuni atau digunakan. Contohnya, bagaimana cara menciptakan ruang yang sesuai dengan sifat pengguna dan jenis kegiatannya. Ruangan harus mampu mendukung seluruh kebutuhan pengguna, termasuk meningkatkan mood saat digunakan.

3. Desain Komunikasi Visual (DKV)

Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) dapat disebut sebagai versi mutakhir dari Desain Grafis. Hal ini pembelajaran yang ada pada prodi DKV lebih luas dan tak hanya berpacu pada karya visual 2D di media cetak seperti Desain Grafis. Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) juga akan mempelajari karya visual dalam versi 3D dan karya visual gerak lainnya.

Bidang Teknik

4. Teknik Sipil

Jurusan Teknik Sipil berkaitan dengan pembangunan infrastruktur dan perancangan bangunan. Jangan heran, kalau nanti kamu melanjutkan studi ke jurusan saintek ini, ada beberapa tugas yang mendorongmu untuk menggambar.

5. Teknik Industri

Mahasiswa tidak hanya akan mendalami ilmu mengenai seluk-beluk sebuah mesin manufaktur, tetapi juga akan mempelajari sistem manajemen sebuah industri. Karena itu, prospek kerja di jurusan ini pun sangat luas, mulai dari industri kecil hingga industri besar, misalnya sebagai HRD, divisi produksi, divisi spesialisasi teknik industri, divisi engineering, hingga divisi perencanaan biaya.

6. Teknik Lingkungan
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)