30 Jurusan Kuliah untuk Anak IPA, Bukan Cuma Kedokteran yang Prospek Kerjanya Cerah

Jum'at, 04 November 2022 - 14:08 WIB
loading...
A A A
Kalian bisa berkarier di laboratorium kesehatan, instansi pemerintahan, perusahaan farmasi, lembaga penelitian, hingga pengembang perangkat lunak untuk kesehatan.

Baca juga: Mahasiswa, Ini Loh Keuntungan Ikut Program Bangkit

Bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

15. Astronomi

ITB diketahui membuka jurusan Astronomi yang bisa dipilih oleh calon mahasiswa. Kurikulum Jurusan Astronomi di ITB memiliki tiga sub-bidang kajian: Galaksi dan Kosmologi, Fisika Bintang, dan Tata Surya. Mata kuliah di jurusan saintek yang satu ini juga mencakup berbagai ilmu, seperti geometri, algoritma pemrograman, kalkulus, termodinamika, fisika kuantum, dan mekanika.

16. Bioteknologi

Salah satu yang membuka jurusan Bioteknologi adalah Universitas Negeri Malang. Selain dibekali dengan mata kuliah keahlian wajib, seperti Mikrobiologi, Genetika, Kimia Pangan Fungsional, Imunologi, dan Bioinformatika, mahasiswa juga diberi ruang untuk memilih mata kuliah peminatan.

17. Matematika

Materi yang akan kamu pelajari di jurusan Matematika adalah campuran antara matematika murni dan aplikasi. Beberapa di antaranya juga merupakan mata kuliah yang mengasah logika kayak Algoritma dan Pemrograman.

Jurusan Matematika juga memiliki beberapa peminatan yang bisa dipilih, mulai dari matematika murni, riset operasi, komputasi, pemodelan, keuangan dan aktuaria, aljabar, statistik, dan sebagainya. Peminatan ini dapat berbeda-beda tergantung kampus.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)