30 Jurusan Kuliah untuk Anak IPA, Bukan Cuma Kedokteran yang Prospek Kerjanya Cerah

Jum'at, 04 November 2022 - 14:08 WIB
loading...
A A A
18. Geografi

Mahasiswa Jurusan Geografi akan dibekali pengetahuan untuk menganalisis persoalan yang menyangkut ekologi dan kajian wilayah. Mata kuliah yang akan didapatkan, seperti Analisis Risiko Bencana Alam, Konservasi Sumber Daya Alam, Sistem Informasi Geografis, Oseanografi, Geografi Pariwisata.

Bidang Ilmu Komputer dan Teknologi

19. Ilmu Komputer

Tidak dapat dipungkiri kemajuan teknologi benar-benar pesat beberapa tahun ke belakang. Maka tidak heran juga jika jurusan saintek di bidang ilmu komputer dan teknologi makin banyak diminati. Mata kuliah yang akan dipelajari seperti Dasar Pemrograman, Kecerdasan Buatan, Pengantar Teknologi Geospasial, Keamanan Informasi, dan Data Mining.

20. Teknologi Informasi

Ada beberapa mata kuliah yang serupa di kurikulum Jurusan Teknologi Informasi dengan Jurusan Sistem Informasi, seperti materi Pemrograman Web dan Jaringan. Jurusan saintek ini juga mendorong mahasiswa untuk belajar materi keahlian lainnya, seperti Arsitektur Data, Desain Interaksi, Efek Visual dan Animasi, Sistem Sensor dan Aplikasi, dan Digital Forensik.

21. Sistem Informasi

Jurusan Sistem Informasi akan mempelajari berbagai materi keahlian, seperti Basis Data, Sistem Informasi, Jaringan Komputer, Statistika Inferensi, dan Pemrograman Web. Di samping itu, ada juga beberapa mata kuliah pilihan, seperti yang ditawarkan di Jurusan Sistem Informasi Universitas Airlangga, berupa materi Perancangan Sistem Interaksi E-Health dan Metode Kuantitatif Bisnis.

22. Informatika
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4085 seconds (0.1#10.140)