Deretan PTN yang Membuka Kelas Internasional, Lulus Raih 2 Gelar Sekaligus

Kamis, 10 November 2022 - 10:36 WIB
loading...
A A A
Ilmu dan Teknologi Farmasi
Teknik Lingkungan
Teknik Kimia
Teknik Mesin
Teknik Dirgantara
Manajemen
Beberapa universitas mitra asing ITB adalah University of Groningen (Belanda), National University of Singapore (Singapura), The University of Iowa (Amerika Serikat), University of Birmingham (UK), Lund University (Swedia), dan masih banyak lagi.

4. Universitas Airlangga (Akreditasi A)

Universitas Airlangga yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur, juga menawarkan program internasional yang terbuka untuk pelajar Indonesia dan asing. Kurikulum yang digunakan untuk program ini dikembangkan berdasarkan standar internasional dan juga mengakomodasi isu-isu global. Mahasiswa akan mendapatkan dua gelar dari Universitas Airlangga dan universitas mitra di luar negeri.

Baca juga: Binus University Raih Penghargaan Recognition of Improvement di QS Award Ceremony 2022

Program Sarjana antara lain:

Kedokteran
Kedokteran gigi
Pendidikan Apoteker
Kedokteran Hewan
Psikologi
Beberapa universitas yang menjadi mitra Universitas Airlangga adalah The University of Western Australia, Queensland University of Technology (Australia), Asia University (Taiwan), Seoul National University (Korea Selatan), Kyungpook National University (Korea Selatan), The University of Rhode Island (Amerika Serikat), dan banyak lagi.

5. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (Akreditasi A)

Pada tahun 2019, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) memiliki 20 Program Sarjana Internasional untuk mahasiswa Indonesia dan mahasiswa asing. Program ini menawarkan kurikulum sarjana reguler dan memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengambil bagian dalam kegiatan internasional, termasuk mendapatkan gelar ganda dari program Joint Degree.

Program Sarjana:

Teknik Mesin
Teknik Kimia
Teknik Fisika
Teknik Sistem dan Industri
Teknik Material
Teknik Elektro
Teknik Sipil
Teknik Lingkungan
Teknik Geomatika
Teknik Geofisika
Perencanaan Wilayah dan Kota
Arsitektur
Statistik
Informatika
Sistem Informasi
Fisika
Matematika
Kimia
Manajemen Bisnis
Beberapa universitas mitra ITS adalah Nanyang Technological University (Taiwan), Universiti Teknologi Malaysia, Beijing Institute of Technology (China), Queensland University of Technology (Australia), dan masih banyak lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)