10 Rekomendasi Tempat Tes TOEFL Bersertifikat Resmi, Cek Harganya di Sini

Jum'at, 11 November 2022 - 22:12 WIB
loading...
A A A
Lalu untuk harga yang ditawarkan oleh British Council adalah berkisar sekitar Rp2,9 juta untuk satu bulannya. Namun dengan harga tersebut, kalian bisa mendapatkan beberapa hal penting seperti fasilitas menarik.

2. International Education Specialists (IDP)

Berikutnya ada International Education Specialists (IDP) yang juga bisa kalian jadikan sebagai salah satu rekomendasi tempat tes TOEFL. Selain itu IDP juga masuk ke dalam salah satu lembaga resmi ETS. Menarinya biaya yang ditawarkan oleh IDP terbilang cukup bervariatif tergantung versi yang kalian gunakan.

Sebelum masuk ke dalam biaya yang dibebankan, kalian wajib tahu dulu nih jika Academic dan General Training tidak memiliki perbedaan biaya. Namun untuk versi kelas lain diberlakukan biaya yang berbeda-beda.

Mulai dari IELTS memerlukan biaya sekitar Rp2,9 juta. Lalu ada kelas IELTS for UKVI dengan biaya yang dibebankan adalah Rp3,8 juta. Terakhir ada kelas IELTS Life Skill yang diberlakukan biaya sebesar Rp3 juta.

3. International Test Center (ITC)

Selanjutnya ada International Test Center (ITC) yang juga bisa kalian jadikan tempat penyelenggaraan tes TOEFL. Proses tes TOEFL di ITC biasanya akan diadakan setiap bulan atau lebih tepatnya di akhir pekan.

Sebenarnya untuk biaya yang ditawarkan oleh ITC terbilang bervariatif. Sebab ITC sendiri menyediakan banyak kelas yang berhubungan dengan kemampuan bahasa Inggris. Namun perkiraan harga kelas dari ITC adalah sekitar Rp2,9 juta.

Dengan harga tersebut kalian bisa banget nih mendapatkan banyak dukungan menarik dari International Test Center (ITC) terkait dengan penguasaan dan pemahaman bahasa inggris.

4. Lembaga Bahasa Internasional Universitas Indonesia
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6663 seconds (0.1#10.140)