10 Rekomendasi Tempat Tes TOEFL Bersertifikat Resmi, Cek Harganya di Sini

Jum'at, 11 November 2022 - 22:12 WIB
loading...
A A A
Universitas Indonesia juga menjadi salah satu lembaga yang menyediakan tes TOEFL secara resmi dari ETS. Menariknya kalian bisa melakukan tes di beberapa gedung UI nih, seperti Gedung X lantai 1 Fakultas Ilmu Budaya Depok.

Atau kalian bisa test di Gedung Rektorat Lama Kampus UI Salemba. Nah LBI UI ini tak hanya memberikan pilihan tes TOEFL saja. Namun LBI UI juga menyediakan layanan tes IELTS.

Dari segi biaya sebenarnya cukup bervariatif. Untuk TOEFL dibagi menjadi beberapa tingkat. Mulai dari tingkat dasar, tingkat madya, tingkat lanjutan. Dari ketiga tingkat tersebut akan mendapatkan jangkauan waktu belajar 52 jam.

Namun perlu diketahui juga jika setiap tingkat dan lokasi akan memiliki jam operasional yang berbeda-beda. Maka dari itu selalu cek terlebih dahulu jadwal yang berlaku, baik di lokasi Depok ataupun di Salemba.

Lalu untuk biaya kelas TOEFL adalah Rp1.750.000 per tingkat. Nah untuk lebih jelasnya kalian bisa membaca langsung di website resmi Lembaga Bahasa Internasional Universitas Indonesia.

5. International Language Program (ILP)

International Language Program (ILP) menjadi salah satu pilihan lembaga yang bisa kalian jadikan pilihan nih. Meski hanya ada beberapa cabang, namun International Language Program (ILP) memang bisa jadi pilihan.

Untuk harga yang ditawarkan sebenarnya begitu beragam. Sebab International Language Program (ILP) memiliki tingkatan program yang berbeda-beda. Nah setiap tingkat tersebut memiliki harga yang cukup bervariatif.

Namun untuk tes TOEFL masuk ke dalam program IPL Preparation Exam. Sedangkan untuk biaya pendaftaran dari International Language Program (ILP) adalah berkisar Rp150.000

6. SUN Education Group
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4029 seconds (0.1#10.140)