Bukan Hanya dari IQ! Ini 10 Ciri-ciri Orang Cerdas yang Kadang Tak Disadarinya

Selasa, 06 Desember 2022 - 10:22 WIB
loading...
A A A
Rasa ingin tahu yang menggebu-gebu tentang dunia di sekitar mungkin menjadi salah satu kunci kecerdasan.

Menurut pengguna Quora Keyzurbur Alas, “orang cerdas membiarkan diri mereka terpesona oleh hal-hal yang dianggap remeh oleh orang lain.”

Kabar baiknya adalah dapat secara aktif menumbuhkan rasa ingin tahu dalam kehidupan sehari-harimu. Setiap kali mendengarkan presentasi, tuliskan setidaknya tiga pertanyaan.

4. Pertanyaan Mendalam

Perbedaan mendasar antara orang yang benar-benar cerdas dengan orang lain, kata Justin Arvin, adalah kemampuan untuk mengajukan pertanyaan yang tepat.

Orang cerdas tahu bahwa mengajukan pertanyaan yang menggugah pikiran sama pentingnya dengan memberikan jawaban. Itu karena pertanyaan dapat menantang pemikiran dan membantu menemukan solusi baru untuk masalah lama.

5. Peka

Orang cerdas dapat hampir merasakan apa yang dipikirkan/dirasakan seseorang, kata Richard He.

Beberapa psikolog berpendapat bahwa empati, menyesuaikan diri dengan kebutuhan dan perasaan orang lain dan bertindak dengan cara yang peka terhadap kebutuhan tersebut, merupakan komponen inti dari kecerdasan emosional.

Individu yang cerdas secara emosional biasanya sangat tertarik untuk berbicara dengan orang baru dan belajar lebih banyak tentang mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)