Untar Perkuat Program Pertukaran Mahasiswa Internasional

Sabtu, 17 Desember 2022 - 19:58 WIB
loading...
A A A
Baca juga: Daftar 7 Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan Kemenkumham

"Saya kira ini luar biasa. Dan mereka bisa menggerakkan dokter tanpa bayar. Bayangkan dokter tinggal di situ bersama mahasiswa dan mereka sangat berdedikasi," ungkap Agustinus.

Sementara Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti ) Wilayah III Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani mengatakan, Untar memiliki komitmen tinggi dalam pelaksanaan MBKM di kampusnya. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya penghargaaan perguruan tinggi penyelenggara MBKM terbaik LLDikti III.

Dia menuturkan, implementasi MBKM Untar menjadi yang terbaik karena dipimpin langsung oleh rektor dan pembuatan regulasi turunannya. Selain itu Untar membuat sistem yang sangat mudah diakses oleh seluruh civitas akademika.

"Dosennya juga disiapkan dulu untuk mengerti apa itu MBKM dan setelah dosen baru ke mahasiswa. Humas juga melakukan sosialisasi dengan baik sesuai dengan visi misi MBKM berdasarkan kebijakan rektor," katanya.

Hal lain adalah mahasiswa Untar yang sudah mengikuti MBKM, katanya, diberi kesempatan untuk menyampaikan testimoni ke adik kelas melalui media sosial. Dengan bahasa yang dibuat oleh anak muda menjadikan kebijakan MBKM lebih dimengerti sehingga semakin banyak mahasiswa mengikuti MBKM.

Dia menyampaikan, MBKM menjadi program unggulan Kemendikbudristek untuk menjadikan mahasiswa Indonesia lebih percaya diri dan berani untuk tampil sesuai minat dan bakat. Paristiyanti pun berharap semakin banyak mahasiswa yang mengikuti program ini.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7177 seconds (0.1#10.140)