Berapa Gaji Profesi Teknik Sipil di Indonesia? Simak Bocorannya

Senin, 07 Agustus 2023 - 09:29 WIB

6. Staff Research & Development (R&D)



Pada bidang teknik sipil juga ada prospek karier di R&D. Tugas utamanya adalah untuk meneliti dan mengembangkan bidang pembangunan. Baik itu perusahaan swasta atau milik pemerintah sangat membutuhkan staf di bidang ini.



Soal gaji sama seperti sebelumnya, bagi entry level bisa mendapatkan Rp4.500.000 sampai dengan Rp6.000.000. Jika sudah mendapatkan level yang lebih tinggi maka gaji bisa mencapai Rp 8.000.000.

7. Water Engineer



Proyek air minum juga membutuhkan teknisi pengairan termasuk proyek pembuangan limbah dan pencegahan banjir. Pekerjaan ini dibutuhkan di berbagai jenis perusahaan dan punya penghasilan yang cukup tinggi. Anda yang berhasil menekuni bidang ini akan mendapatkan gaji mulai dari Rp8.000.000 sampai dengan Rp15.000.000.

8. Site Manager



Pekerjaan ini sangat dibutuhkan pada bidang pertambangan, developer, kontraktor dan masih banyak lagi. Tugas utamanya adalah untuk merinci pekerjaan di lapangan dan mengeceknya secara berkala. Site manager juga harus berkomunikasi dengan sub kontraktor.

Punya tugas dan tanggung jawab besar, gaji teknik sipil di pertambangan untuk bidang ini mulai dari Rp7.000.000 sampai dengan Rp10.000.000. Sedangkan untuk site manager di luar pertambangan mulai dari Rp8.000.000.

9. Geotechnical Engineer

Termasuk salah satu bidang pekerjaan yang berhubungan dengan pertambangan. Seorang geotechnical engineer bekerja menyelidiki, melakukan pengujian contoh sampai mengolah data geoteknik. Operasi tambang terbuka akan berjalan baik dengan infrastruktur yang telah direncanakan oleh geotechnical engineer.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More