25 Kampus Jurusan Arsitektur Favorit di Indonesia, Wujudkan Impian Jadi Arsitek Top

Selasa, 29 Agustus 2023 - 08:53 WIB
Kampus ini sudah berdiri sejak tahun 1962, jurusan arsitektur Undip berada di bawah naungan Fakultas Teknik. Ada dua metode pembelajaran yang diterapkan di sini. Yaitu Problem/Project Based learning (PBL) dan Student Centered Learning (SCL).

Jurusan arsitektur Undip juga pernah beberapa kali melakukan kerja sama dengan instansi dalam dan luar negeri. Salah satunya adalah organisasi Uzo Nishiyama Memorial Library berupa kegiatan Architecture Summerschool. Untuk kamu yang ingin mencoba kuliah di luar kota, maka Undip bisa menjadi salah satu pilihan kamu.

5.Universitas Sebelas Maret (UNS)



Universitas Sebelas Maret berlokasi di Surakarta, Jawa Tengah. Program Studi Arsitektur milik Universitas Sebelas Maret mulai dibuka sejak tahun 1979 dan mampu menjadi jurusan unggulan di universitas ini. Tidak heran jurusan ini mempunyai cukup banyak peminat setiap tahunnya. Jurusan arsitektur UNS juga menjadi salah satu yang terfavorit



6.Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

Jurusan arsitektur di Institut Teknologi Sepuluh Nopember berada dibawah naungan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan. Kampus ini didirikan pada tanggal 15 September 1965 karena saat itu hanya ada satu kampus dengan jurusan arsitektur, yakni ITB.

Padahal sudah berlalu 20 tahun sejak Indonesia merdeka dan banyak tenaga arsitek yang sangat dibutuhkan untuk pembangunan negara. Jurusan arsitektur ITS telah mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Kampus ITS juga bisa menjadi salah satu opsi kamu.

7.Universitas Brawijaya (UB)



Bukan rahasia lagi jika Universitas Brawijaya menjadi salah satu universitas dengan jurusan arsitektur terbaik di Indonesia. Ketika pertama kali melangsungkan perkuliahan pada tahun 1983, jurusan arsitektur UB masih berstatus sebagai Program Studi yang berada di bawah naungan Jurusan Teknik Sipil.

Kemudian pada tahun 1994, status tersebut berganti menjadi jurusan arsitektur yang termasuk dalam Fakultas Teknik UB. Sama seperti ITS, Fakultas Teknik UB juga telah mengantongi akreditasi dengan nilai A dari BAN PT. Kamu juga bisa mempertimbangkan Universitas Brawijaya sebagai kampus tujuan kamu.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More