25 Kampus Jurusan Arsitektur Favorit di Indonesia, Wujudkan Impian Jadi Arsitek Top

Selasa, 29 Agustus 2023 - 08:53 WIB

Perguruan Tinggi Swasta dengan Jurusan Arsitektur Terbaik

1.Universitas Atma Jaya Yogyakarta



Universitas Atma Jaya Yogyakarta adalah salah satu universitas unggulan di Yogyakarta selain UGM. UAJY juga menawarkan jurusan Arsitektur dengan kualitas unggulan yang telah dibuktikan dengan mendapat akreditasi A dari BAN-PT.

Jurusan Arsitektur UAJY berada di bawah naungan Fakultas Teknik, jurusan Arsitektur di kampus ini mulai berdiri sejak tahun 1981 silam. Jurusan arsitektur di UAJY juga menjadi yang terbaik di Indonesia.

2.Universitas Teknologi Yogyakarta



Program Studi Arsitektur Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) berhasil meraih Akreditasi A yang diberikan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Surat Keputusan tersebut diterbitkan pada tanggal 6 Juni 2017 dan berlaku hingga 6 Juni 2022. Dengan predikat seperti itu, kamu bisa mempertimbangkan jurusan Arsitektur UTY ini sebagai kampus dan jurusan pilihan kamu.

3.Universitas Kristen Indonesia (UKI)



Universitas Kristen Indonesia (UKI) pernah menjadi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik pada 2011 versi Pusat Data dan Analisa Tempo (PDAT) Tempo. Dengan pencapaiannya sebagai PTS terbaik tersebut, maka tak heran jika peminat di universitas ini semakin meningkat tiap tahunnya. Apalagi jurusan Arsitektur UKI rupanya menjadi salah satu yang difavoritkan juga oleh para calon mahasiswa dan mahasiswi yang melamar ke kampus tersebut.

4.Universitas Pancasila



Program Studi Arsitektur di Universitas Pancasila memiliki misi mulia yakni menjadi Program Studi Arsitektur yang dapat menghasilkan sarjana Arsitektur unggul dan mampu bersaing dalam bidang perancangan arsitektur bangunan dan arsitektur kawasan yang memenuhi kebutuhan pengguna menuju persaingan global. Dengan misi seperti itu, maka sangat tidak mengherankan jika banyak peminat jurusan Arsitektur di Universitas Pancasila ini.

5. Universitas Bina Nusantara

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More