25 Kampus Jurusan Arsitektur Favorit di Indonesia, Wujudkan Impian Jadi Arsitek Top

Selasa, 29 Agustus 2023 - 08:53 WIB

10.Universitas Trisakti



Mengutip https://arsitektur.ftsp.trisakti.ac.id, struktur kurikulum Program Studi Sarjana Arsitektur, Jurusan Arsitektur, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Universitas Trisakti direncanakan sebagai kurikulum program studi yang berkelanjutan, yakni sejak program studi arsitektur level 6, Program Studi Profesi Arsitek/PPArs (level 7), Program Studi Magister Arsitektur (level 8), hingga Program Studi Doktor Arsitektur (level 9).

Kurikulum Program Studi Sarjana Arsitektur Universitas Trisakti dirancang dengan Sistem Kredit Semester. Jumlah total beban studi adalah 144 (seratus empat puluh empat) satuan kredit semester (sks). Jumlah mata kuliah adalah 44 (empat puluh empat) unit mata kuliah, termasuk 4 (empat) unit mata kuliah pilihan dengan beban 12 sks. Pada Mata Kuliah Pilihan I sd IV ini menawarkan 32 (tiga puluh dua) unit mata kuliah pilihan.

11.Universitas Katolik Parahyangan



Kampus satu ini mengerahkan tim Mahasiswa Arsitektur mereka untuk berlaga di ajang Futurarch Prize 2018 yang lalu dan menyabet juara 1. Ajang ini merupakan sayembara arsitektur internasional tahunan yang diselenggarakan oleh Futurarc Journal sebagai salah satu media terdepan dalam pengembangan arsitektur hijau di Asia. Dengan prestasi demikian, tidak heran bukan jika banyak yang menginginkan masuk ke UNPAR dan mengambil jurusan Arsitektur.

12. Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW)



Program Studi Arsitektur UKDW telah meraih Peringkat Akreditasi A (Sangat Baik) dari Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN-PT) sejak tahun 2005. Program Studi Arsitektur UKDW juga berencana untuk mengembangkan sistem belajar Research by Design antara lain dengan penerapan tugas-tugas tematik setiap tahun akademik yang kemudian dijadikan acuan oleh para dosen dalam menentukan tugas-tugas kepada mahasiswa. Tidak heran, UKDW menjadi salah satu kampus dengan jurusan arsitektur terbaik di Indonesia yang begitu diminati.

13.Universitas Katolik Soegijapranata



Program Studi Arsitektur Fakultas Arsitektur dan Desain (FAD) Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang telah meraih nilai unggul (A) untuk akreditasi Program Studi. Oleh karena itu beberapa pengembangan pun dilakukan. Di antaranya pengembangan berupa penguatan karakter mahasiswa sesuai dengan pola ilmiah pokok (PIP) Unika eco settlement yang berkarakter ekologis

14.Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More