25 Kampus Jurusan Arsitektur Favorit di Indonesia, Wujudkan Impian Jadi Arsitek Top

Selasa, 29 Agustus 2023 - 08:53 WIB

8.Universitas Udayana (Unud)

Saat ini Unud menempati rangking ke 2.858 di seluruh dunia. Biaya kuliah di Unud sekitar Rp25 juta untuk keseluruhan. Fakultas yang menjadi markas bagi mahasiswa jurusan Arsitektur ini sudah berdiri sejak tahun 1965.

Sejak tahun itu, banyak lulusan yang bekerja di skala lokal dan nasional. Jadi apabila kamu tertarik untuk mengambil jurusan arsitektur maka tidak ada salahnya memilih Unud sebagai kampus pilihan untuk kamu menuntut ilmu.

9.Universitas Sam Ratulangi



Universitas asal Sulut ini juga cukup berprestasi akhir-akhir ini. USR didirikan tahun 1965 dan saat ini menduduki peringkat ke 4.859 di seluruh dunia. Biaya kuliahnya sekitar Rp38 juta-an untuk keseluruhan. Mungkin ini rahasia kenapa sekarang pembangunan di Sulut cukup maju. Diyakini salah satunya karena kontribusi orang-orang kreatif, salah satunya berkat kontribusi mahasiswa lulusan jurusan Arsitektur yang membuat sebuah wilayah bisa maju dengan pesat.

10.Universitas Sumatera Utara (USU)



Universitas Sumatera Utara bisa dibilang memiliki daya tarik tersendiri karena menerapkan seleksi super ketat untuk calon mahasiswanya. Universitas negeri ini sudah didirikan sejak tahun 1952. Saat ini USU sudah menempati rangking ke 2.975 untuk kategori universitas terbaik di dunia. Hal itulah menjadi salah satu alasan mengapa lulusan Arsitektur dari USU memiliki prospek kerja yang diperhitungkan.

Untuk biaya kuliah arsitektur di USU diperkirakan berkisar Rp40.000.000. Rincian SPP minimal Rp1,5 juta hingga Rp6,5 juta dan biaya rata-rata tahunan sebesar Rp8 juta. Biaya tersebut cukup setara dengan kesempatan kerja yang begitu tinggi sekarang.

11.Universitas Hasanuddin (Unhas)



Unhas saat ini sudah mendiami rangking ke 2.558 sebagai PTN terbaik sedunia. Walaupun biaya kuliah Arsitektur tiap tahunnya bertambah, tapi secara keseluruhan biayanya sangat minim dan terjangkau. Rata-rata sekitar Rp22.000.000 saja.

Salah satu alasan mengapa Unhas masuk sebagai salah satu kampus dengan jurusan arsitektur terbaik di Indonesia karena Unhas sudah banyak melahirkan mahasiswa berprestasi. Salah satunya bernama Yunita Ekasari Bahrun. Secara heroik, Yunita diketahui pernah meninggalkan pekerjaannya di PT Inco Tbk yang bergerak di pertambangan nikel, demi kemajuan Arsitektur di Makassar.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More