25 Kampus Jurusan Arsitektur Favorit di Indonesia, Wujudkan Impian Jadi Arsitek Top

Selasa, 29 Agustus 2023 - 08:53 WIB
Universitas Bina Nusantara atau juga dikenal dengan nama Binus University, adalah salah satu universitas swasta yang berlokasi di Jakarta, Indonesia. Kampus ini awalnya adalah sebuah institusi pelatihan komputer Modern Computer Course pada 21 Oktober 1974, dan berkembang dan akhirnya berubah menjadi Universitas pada 8 Agustus 1996, Universitas Bina Nusantara. Salah satu Program Studi unggulan yang juga ditawarkan oleh Binus adalah Arsitektur.

6.Universitas Gunadarma



Program pendidikan Teknik Arsitektur sebagai bagian dari Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Gundarma didirikan dengan memprioritaskan diri pada pengembangan rancang bangun yang berorientasi pada lingkungan urban dengan pendekatan pembelajaran dan alat bantu teknologi informatika.

Sudah banyak lulusan Arsitektur Gunadarma yang membuat jurusan ini juga banyak diminati. Bagi kamu yang tertantang dengan konsep sebuah gedung dan membuat desain maka jangan ragu untuk memilih jurusan Arsitektur Gunadarma.

7.Universitas Tarumanagara



Arsitektur Universitas Tarumanagara memiliki visi menjadi program yang unggul dan dikenal luas di dalam negeri maupun manca negara, aktif berkiprah di bidang akademis arsitektural dan kemanusiaan. Oleh karenanya, jika kamu memiliki minat untuk mempelajari tentang arsitektur, maka kamu bisa mempertimbangkan Universitas Tarumanagara ini.

8.Universitas Islam Indonesia

Melansir dari laman resmi UII, Program Studi arsitektur UII memiliki sistem pendidikan menerus 4 + 1 tahun yang berstandar internasional. Dalam menjalankan program pendidikan ini, kurikulum 2013 UII mengacu ke standar Korea Architectural Accrediting Board (KAAB) dan Canberra Accord di bawah UIA-UNESCO, serta acuan pendidikan arsitektur dari Asosiasi Pendidikan Tinggi Arsitektur Indonesia (APTARI) dan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI).

9.Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ)



Jurusan Arsitektur didirikan pada tahun 1978 melengkapi jurusan-jurusan yang telah ada dilingkungan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta. Dalam perkembangannya sampai saat ini, Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta telah banyak mengalami kemajuan dalam berbagai segi.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More