Profesi Penulis Dinilai Tetap Eksis di Tengah Gempuran Kecerdasan Buatan

Jum'at, 10 November 2023 - 18:04 WIB
Penulis Asep Herna membagikan pndekatan baru dalam menulis menggunakan keahliannya yang disebut automatic writing. Jurus menulis ini mampu menggali data yang luar biasa banyaknya dari bawah sadar manusia atau subconscious mind. Selain itu, auto writing ini juga mampu mengatasi writers block yang sering dihadapi oleh penulis.

Asep Herna, penulis buku The Power of Hypnotic Copywriting ini hadir pada Pelatihan Menulis Satupena ke2 yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Menulis Satupena Pusat.

Baca juga: Drama, Kenali Pengertian, Struktur, Unsur, Ciri Kebahasaan, dan Bentuknya



Asep menjelaskan panjang lebar tentang cara mengeluarkan data di bawah alam sadar tadi. Dia juga mengajak peserta pelatihan untuk mempraktikkan langsung keampuhan Hypnowriting ini kepada peserta pelatihan.

“Subconscious mind merupakan area kesadaran, tempat menyimpan data yang tak terbatas jumlahnya pada setiap orang. Data tersebut diterima oleh lima indra manusia sepanjang hidupnya. Untuk memanggil data itu diperlukan automatic Writing, bagian dari hypnowriting,” katanya.

Automatic writing merupakan proses menulis yang memungkinkan terjadinya koneksi langsung dan otomatis antara gudang data di subconscious dengan penulis melalui jari-jari mereka di atas keyboard komputer. Koneksi langsung ini terjadi tanpa intervensi rasionalitas diri (pikiran sadar) sang penulis.

Koneksi ini terjadi ketika penulis tersebut trance, yaitu proses transisi kesadaran dari conscious mind (pikiran sadar) ke subconscious mind (pikiran bawah sadar). Trance di sini tidak ada hubungannya dengan klenik.
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More