Ikut Penilaian UI GreenMetric, UT Kejar Target SDGs dan WCU

Kamis, 11 Juli 2024 - 17:35 WIB
"Semoga UT terus bisa meningkatkan persyaratan-persyaratan dari Ui GreenMetric sehingga UT bisa leading dalam hal pencapaian UI GreenMetric yang merupakan salah satu dari world class university dalam hal green campus dan SDGs," ujarnya.

Baca juga: 20 Kampus Swasta Terbaik Versi UI GreenMetric 2023, Universitas Telkom Kampiun

Ia menambahkan, sejak 2010, UT telah berkomitmen untuk berkontribusi dalam mengatasi permasalahan lingkungan melalui gerakan UT Go Green.

Berbagai program telah dilaksanakan baik di UT Pusat maupun di UT Daerah, termasuk pengurangan penggunaan kertas, penanaman pohon langka, pembangunan danau buatan, pengelolaan sampah, pembuatan biopori, penggunaan energi baru terbarukan, dan pengembangan eco building.

Program UT Go Green ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran serta kepedulian pegawai dan mahasiswa untuk turut berpartisipasi dan bertanggung jawab dalam pelestarian dan penyelamatan lingkungan hidup dengan mengurangi penyebab

kerusakan lingkungan.

Baca juga: 10 Universitas Terbaik Dunia Versi UI GreenMetric 2023, Juaranya Kampus Hijau



UT telah membentuk tim Gugus Tugas UT Green SDGS , untuk mengawal dan mengoordinasikan program-program yang berorientasi SDGs, sebagaimana tercantum dalam Renstra UTGU 2022-2025.

Untuk mempercepat implementasi program-program UTGU yang berorientasi SDGs yang sekaligus juga merupakan bagian perwujudan UT sebagai WCU, berbagai koordinasi dan kerja sama dengan berbagai pihak eksternal UT telah dilakukan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More