Cerita Adler, Siswa dengan Kecerdasan Kinestetik yang Telah Koleksi 30 Medali Hoki Es

Jum'at, 17 Februari 2023 - 08:00 WIB
loading...
A A A
“Menjadi atlet hoki es itu buat aku lebih bahagia. Sejauh ini aku sudah ikut beberapa kompetisi, misalnya kompetisi hoki es di Thailand 2 kali, kompetisi hoki es di Singapore 3 kali, lalu di Tiongkok sekali. Jujur, cukup berat rasanya bawa nama Indonesia (untuk ajang internasional) dibandingkan bawa nama tim saja,” ungkapnya.

Sebagai atlet Hoki Es Indonesia yang berprestasi dan tergabung dalam tim Garuda Muda Indonesia, Adler sudah berhasil mengoleksi 30 Medali.

“[Kalau bicara medali raihan] Sudah banyak sepertinya, jujur, aku ngga terlalu inget. Ada yang dari sepak bola dan hoki. Kalau diingat itu, hoki es total aku sudah meraih 30 medali totalnya ya,” tuturnya yang menyukai program Physical Health Education (PHE) di Sekolah Cikal dengan penuh syukur.

Mengingat cabang hoki es di Indonesia masih belum familiar, dia berharap ke depannya Indonesia akan membuka peluang dan lebih banyak ajakan bagi seluruh pelajar untuk berkembang dan mewakili Indonesia di cabang olahraga hoki es.

Homeroom Pendidikan Inklusi Cikal yang mendampingi Adler sejak masuk di Sekolah Cikal Lebak Bulus, Rr Anjarsari, mengungkapkan, Adler merupakan anak dengan kecerdasan kinestetik,

“Adler memiliki kemampuan kinestetik yang dominan, jadi memang arah pengembangan dirinya sudah difokuskan ke olahraga. Bagi kami sebagai pendidiknya, olahraga itu adalah jalan yang pas buat Adler berkembang, serius di sana dan berprestasi di sana.”cerita Anjar.

Anjarsari mengungkapkan, dengan memahami Adler memiliki minat yang tinggi di cabang olahraga sejak ia masuk di Cikal. Anjar sapaan hangatnya menyampaikan bahwa Sekolah Cikal selalu memberikan dukungan dan perizinan kepada Adler dan juga Federasi Hoki Es Indonesia yang mengajukan perizinan resmi setiap kali akan menghadapi kompetisi Hoki Es Internasional.

Dalam mendukung bakat atlet anak asuhnya itu, pihak sekolah pun berupaya untuk meningkatkan dan mengoptimalkan learning behaviournya melalui modifikasi kurikulum.

“Kami berupaya untuk melakukan penyesuaian moda belajar bagi Adler yang disesuaikan dengan waktu latihan Adler," terangnya.

Bagi Adler, sebagai Pendidik, Miss Anjar dan Sekolah Cikal juga selalu memberikan izin dan bahkan memberikan dukungan penyesuaian moda belajar baginya untuk tetap efektif mendukung pengembangan akademiknya di sekolah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)