9 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Banyak Bekerja di DJP

Kamis, 23 Februari 2023 - 15:39 WIB
loading...
A A A
Sarjana di bidang Teknik Informatika diperlukan untuk berbagai posisi di DJP. Kemenkeu menyebut, posisi tersebut di antaranya analis pengembangan kapasitas keuangan daerah, analis sistem informasi, pengelola data dan dokumen perpajakan, perancang kebijakan pengadaan barang/jasa, pengelola teknologi informasi, dan pengelola keuangan.

Selain Teknik Informatika, sederet posisi tersebut juga diperuntukkan untuk teknologi informasi atau teknologi informatika.

Baca juga: Ini Perbedaan Jurusan Kuliah Akuntansi dan Perpajakan

3. Sistem Informasi

Selanjutnya, ada D3 Sistem Informasi atau Sistem Informatika yang dibutuhkan oleh DJP. Para pelamar bisa memposisikan diri untuk jabatan analis sistem informasi dan pengelola teknologi informasi.

Telkom University merupakan salah satu lembaga pendidikan yang menyediakan jurusan ini. D3 sistem informasi masuk dalam Fakultas Ilmu Terapan di Telkom University, yang menggabungkan ilmu komputer dengan bisnis serta manajemen.

4. Akuntansi

Sarjana Akuntansi diperlukan untuk mengisi jabatan analis berkas sengketa, analis kebijakan lelang, analis keuangan, analis pengelolaan kekayaan negara, custodian kekayaan negara, pemeriksa data profesi keuangan, pemeriksa kekayaan negara, serta masih banyak lagi di DJP.

Jurusan kuliah Akuntansi dimiliki oleh hampir semua universitas di Indonesia, baik negeri maupun swasta. Sementara itu, Akuntansi juga tersedia di program D3.

Baca juga: 10 Kampus Terbaik yang Ada Jurusan Pajak, Terakreditasi Unggul dan A

5. Manajemen
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)