Karya Animasi SMK hingga Robot Humanoid Polibatam akan Tampil di Hannover Messe 2023

Jum'at, 14 April 2023 - 14:54 WIB
loading...
A A A
2. Politeknik Negeri Batam dengan produk unggulan yaitu Robot Humanoid yang dilengkapi dengan teknologi kecerdasaan buatan.

3. Politeknik Negeri Jakarta dengan produk unggulan yaitu Electric Vehicle, bengkel konversi kendaraan listrik, Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Tenaga Surya (SPKLTS).

4. Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta dengan produk unggulan adalah Eco Material berupa plastik kemasan berbahan dasar air kelapa dan produk varnish dari minyak kelapa sawit.

5. Sekolah Vokasi UGM dengan produk unggulan adalah Fabrication Laboratory.

6. Institut Teknologi Bandung dengan produk unggulan adalah Biops Agrotekno (Autonomous Farming), Karla Bionics (Alat Kesehatan), Autonomous Underwater Glider dan Hybrid Autonomous Underwater Vehicle, IkanKu dan UdangKu, E-Trike, Ecofoam, Indonesian Natural Language Processing API (Text & Speech), serta Markherb (suplemen kesehatan).

7. Universitas Airlangga dengan produk unggulan adalah serum anti penuaan dini, bahan baku pengisi/pengganti kerusakan tulang dan gigi (bonegraft), alternatif cangkang kapsul halal, vaksin covid-19, suplemen makanan untuk penderita nyeri sendi lutut.

Turut dipamerkan kit diagnostic dan immunotheraphy alergen, enzim untuk limbah pertanian, serta antimikroba dan biomodulasi sel untuk akselerrator penyembuhan penyakit gigi dan mulut.

8. Universitas Syiah Kuala dengan produk unggulan adalah Eau de perfume, deodorant, body serum lotion.

9. SMK Raden Umar Said (RUS) Kudus dengan produk unggulan yaitu Animasi Sabda Alam yang merupakan film animasi yang mengampanyekan pentingnya menjaga ekosistem lingkungan .

Mengangkat kisah mengenai keindahan alam yang awalnya berjalan dengan sempurna dan disertai kehidupan berbagai satwa liar berupa burung-burung cantik yang terbang bebas. Namun sayang, keberadaannya makin terancam punah akibat perburuan liar dan diperjualbelikan secara ilegal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1375 seconds (0.1#10.140)