Wisuda Ukrida, Rektor Ingatkan Persaingan Dunia Kerja yang Makin Kompetitif

Selasa, 16 Mei 2023 - 10:18 WIB
loading...
A A A
Oleh sebab itu, pada tahun 2045 saat merayakan Indonesia Emas diharapkan akan melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang terpelajar, adaptif, dan kolaboratif untuk mencapai target pembangunan Indonesia.

Dia menjelaskan, Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) merupakan kebijakan yang sangat challenging tetapi sangat membahana di dunia, karena berbagai programnya sudah memberi dampak positif dimana para alumni MBKM memiliki masa tunggu untuk bekerja kurang dari 3 bulan.

“Oleh sebab itu kami sangat mendorong agar lulusan Universitas Kristen Krida Wacana terus menggaungkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, supaya benar-benar dijadikan pengalaman yang luar biasa sejak masih menjadi mahasiswa dan akan terbawa saat berakhir di dunia kerja,” katanya.

Dia juga meyakini Ukrida sudah membekali lulusannya dengan kompetensi digital, kompetensi global, yaitu kemampuan berbahasa internasional, dan juga sudah memberikan kompetensi industri 4.0.

Yaitu berkembangnya critical thinking, serta hal-hal yang berhubungan dengan Internet of Things (IoT), Big Data, dan berbagai kompetensi Cyber Security yang sedang berkembang di dunia.

Demikian juga kompetensi terkait dengan Renewable Energy, Artificial Intelligence, jugaotomatisasi dan robotik, Ukrida sudah memberikan kemampuan terkait kompetensi tersebut guna mendukung berbagai percepatan kolaborasi di dunia industri 4.0.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0954 seconds (0.1#10.140)