10 Beasiswa S1, S2 dan S3 Tanpa TOEFL ke Luar Negeri, Asyik Nih Apa Saja?

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 11:21 WIB
loading...
A A A
Dokumen yang perlu kalian persiapkan untuk melamar di beasiswa tanpa TOEFL adalah paspor, ijazah, transkrip nilai, SKHUN, akte kelahiran, surat keterangan sehat, surat pernyataan dan pendanaan, surat jaminan, motivation dan abstrak (S3 membutuhkan LOA dari supervisor dan universitas penerima).

Ada beberapa wilayah di Rusia yang memiliki perjanjian tertentu, menjadikan jumlah biaya yang di tanggung berbeda salah satunya yaitu dari subjek studinya. Maka dari itu kamu harus hubungi kedutaan besar untuk negara Rusia dulu sebelum yakin apply beasiswa Russian Government Scholarships Benefit yang bisa kamu dapatkan dari beasiswa tanpa syarat TOEFL ataupun IELTS ini adalah:

• Biaya kuliah FULL
• Uang bulanan
• Akomodasi selama kuliah (jika tersedia)
Informasi lanjutan bisa kamu akses langsung pada website resmi Russian Government Scholarship.

6. Romanian Government Scholarship

Romanian Government Scholarship adalah program beasiswa yang disediakan oleh Pemerintah Rumania untuk mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan studi di universitas-universitas Rumania. Beasiswa kuliah di rumania ini mencakup biaya kuliah, biaya hidup, dan tunjangan lainnya.

Calon penerima beasiswa tidak diharuskan memiliki sertifikat TOEFL atau IELTS. Namun, kamu mungkin tetap perlu menunjukkan kemampuan bahasa Inggris yang cukup untuk berkomunikasi dengan baik ketika berhadapan dosen dan mahasiswa lain di universitas Rumania yang dipilih.

Jika menjadi penerima beasiswa yang tidak pakai TOEFL ini, kamu akan mendapatkan keuntungan berupa:

1. Biaya kuliah FULL
2. Tempat tinggal selama kuliah dan asrama
3. Uang saku bulanan 65 Euro- 85 Euro per bulan

Bagi kamu yang berminat bisa mengunjungi halaman resmi Romanian Government Scholarship

7. Beasiswa Chevening

Beasiswa Chevening adalah program beasiswa pemerintah Inggris yang menyediakan kesempatan bagi individu dari berbagai negara, termasuk Indonesia, untuk melanjutkan studi pascasarjana di universitas terkemuka di Inggris.

Untuk mendaftar pada beasiswa Chevening, kamu tidak perlu memiliki sertifikat kemampuan berbahasa Inggris seperti TOEFL. Ada beberapa syarat yang dirimu perlu persiapkan sebelum mendaftar beasiswa S2 di eropa yaitu, paspor/KTP, Ijazah & transkrip nilai, Tiga pilihan jurusan Master yang akan diambil, dua surat rekomendasi. Ada beberapa cakupan yang masuk beasiswa chevening cover selama penerima kuliah, yaitu:

1. Biaya kuliah
2. Uang saku bulanan
3. Tiket pesawat pulang-pergi
4. Biaya visa
5. Asuransi kesehatan
6. Tunjangan keberangkatan dan kedatangan

Langsung aja cek website resminya yaitu Chevening Scholarship.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2183 seconds (0.1#10.140)