Buka Wawasan Mahasiswa melalui Gerakan Literasi Informasi dan Digital

Kamis, 07 September 2023 - 18:57 WIB
loading...
Buka Wawasan Mahasiswa melalui Gerakan Literasi Informasi dan Digital
Memberi pemahaman mengenai teknologi cloud computing melalui Gerakan Literasi Informasi dan Digital.
A A A
Talenta, program kolaborasi Elitery bersama dengan Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) dan Amazon Web Service (AWS) mendukung perguruan tinggi menginisiasi Gerakan Literasi Informasi dan Digital.

Hal ini diwujudkan dengan berpartisipasi dalam acara pembukaan Tahap Persiapan Bersama (TPB) 2023 di Universitas Padjadjaran (Unpad), Bandung, Jawa Barat.

Acara diikuti 220 mahasiswa secara langsung dan lebih dari 2.600 mahasiswa lainnya bergabung melalui platform daring Zoom dan siaran langsung di YouTube Unpad.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, perwakilan USAID M Mispan Indarjo dan Senior Partner Account Manager AWS Kurniawan Wiraatmadja, dan Ahmad Gilang, Project Director Talenta yang mewakili Elitery.

Ahmad Gilang mengatakan Talenta secara aktif mendukung upaya universitas dalam menginisiasi Gerakan Literasi Informasi dan Digital.

"Gerakan ini bertujuan memberikan pemahaman mengenai teknologi cloud computing bagi mahasiswa, sekaligus membuka wawasan tentang pemanfaatan teknologi serta kesempatan kerja di bidang cloud computing," kata Ahmad melalui siaran persnya, Kamis (7/9).

TPB Unpad 2023 adalah program tahapan persiapan bersama untuk 6.200 mahasiswa baru Unpad. Dalam acara ini, Talenta berkesempatan bekerja sama dengan Unpad yakni mahasiswa wajib menyelesaikan pelatihan Introduction to Cloud 101 di AWS Educate.

Ahmad melanjutkan acara TPB Unpad juga jadi wadah untuk memperkenalkan program Talenta kepada mahasiswa Unpad. "Talenta hadir dengan semangat kolaboratif, mempersembahkan program yang merupakan hasil kerja sama antara USAID, AWS, dan Elitery."Program ini bertujuan memberikan pengetahuan dan pelatihan tentang cloud computing kepada mahasiswa. Pelatihan Introduction to Cloud 101 AWS Educate merupakan inisiatif pendidikan yang dirancang untuk mendukung pemahaman dan penggunaan layanan cloud AWS," terang dia.

Pada setiap sesi, lanjut Ahmad, mahasiswa memperoleh pemahaman tentang konsep dasar cloud computing, kompetensi yang sangat berharga dalam industri teknologi digital.

Selain presentasi tentang program dan materi tentang cloud computing, acara ini juga menampilkan kegiatan interaktif yang memperkaya pengalaman mahasiswa.

"Talenta mendirikan booth yang memungkinkan mahasiswa berinteraksi langsung, mengajukan pertanyaan, dan mendapatkan informasi lebih lanjut tentang inisiatif tersebut," tuturnya.

Selain itu, Talenta menggelar Games Challenge IG Stories bagi mahasiswa dengan hadiah-hadiah menarik.
"Kami berharap dengan semangat inovasi dan kolaborasi ini, Talenta terus berkomitmen mendukung pengembangan pengetahuan," ucap Ahmad.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)