Seleksi CPNS dan PPPK 2023 Dongkrak Antusiasme untuk Ikut Bimbel

Jum'at, 29 September 2023 - 21:42 WIB
loading...
A A A
Aditya mengungkapkan, antusiasme masyarakat untuk mendaftar bimbel CPNS di aplikasi ini sangat tinggi, dengan jumlah peserta bimbel CPNS tahun ini mencapai ratusan ribu orang, meningkat sebanyak 300 persen dibandingkan dengan tahun 2021.

“Aplikasi JadiASN menyediakan lebih dari 4000 latihan soal CPNS yang telah disusun oleh master tutor JadiASN dengan berbagai variasi soal yang kemungkinan akan muncul dalam tes CPNS 2023,” ujar Aditya.

Menurutnya, dengan mengikuti program di Aplikasi JadiASN, peluang untuk lolos CPNS 2023 semakin besar karena peserta akan terbiasa mengerjakan latihan soal dengan berbagai variasi. Selain itu peserta juga akan mendapatkan live class eksklusif via Zoom, simulasi tryout, latihan soal, materi, dan grup diskusi.

Dia menjelaskan, para peserta akan mendapat latihan soal yang jelas, to the point dan singkat. Selain itu juga akan mendapat materi video yang sangat mirip dengan tes CPNS lengkap dengan pembahasannya selain juga ada grup diskusi dan belajar yang memudahkan peserta untuk saling berbagi informasi terkait CPNS 2023.

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Abdullah Azwar Anas pun mengimbau masyarakat yang berminat menjadi abdi negara untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dan memperhatikan juga persyaratannya.

Calon pelamar, kata dia, harus mengetahui formasi jabatan yang akan dilamar secara spesifik, apakah posisi itu akan dibuka untuk menjadi CPNS atau PPPK. Selain itu juga harus aktif untuk mencari informasi di laman atau media sosial resmi instansi pemerintah terkait.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)