Mengapa Putri Ariani Pilih Kuliah di Fakultas Hukum UGM? Tujuan Mulia Ini Jadi Alasannya

Selasa, 30 Juli 2024 - 09:52 WIB
loading...
Mengapa Putri Ariani...
Momen Putri Ariani berfoto bersama para mahasiswa baru UGM saat pengenalan mahasiswa baru. Foto/Heru Trijoko.
A A A
JAKARTA - Berbeda dengan bakatnya di seni musik, penyanyi muda Indonesia Putri Ariani memilih untuk menimba ilmu di Fakultas Hukum UGM. Mengapa ia memilih jurusan hukum alih-alih jurusan seni?

Penyanyi yang dikenal dengan suara merdunya ini juga merupakan pasangan duet kolaborasi penyanyi sekaligus komposer terkenal, Alan Walker.

Baca juga: Diterima Kuliah di UGM, Momen Ospek Putri Ariani Viral di Media Sosial

Putri memilih Fakultas Hukum dengan tujuan mulia, yaitu untuk membantu mengadvokasi teman-teman difabelnya dalam meraih mimpi mereka. Putri tampil memukau saat mengikuti upacara penerimaan mahasiswa baru dan pembukaan Pionir Gadjah Mada 2024 di Lapangan Pancasila, kampus UGM.

Dalam kesempatan tersebut, Putri yang kini resmi menjadi mahasiswa Fakultas Hukum UGM, mengenakan jaket almamater yang diserahkan langsung oleh Rektor UGM, Ova Emilia.

Baca juga: IFW 2024, Putri Ariani Tampil di Panggung Fashion Show Wardah Bersama 4 Desainer Modest Indonesia

Putri mengungkapkan alasannya memilih melanjutkan studi di UGM karena universitas tersebut merupakan pilihan terbaik, ditambah lagi beberapa saudaranya masih tinggal di Yogyakarta. Keputusannya untuk belajar di Fakultas Hukum didorong oleh keinginannya untuk membantu teman-teman difabel dalam mewujudkan mimpi mereka.

Rektor UGM, Ova Emilia, mengungkapkan kebanggaannya bahwa Putri Ariyani memilih UGM sebagai tempat melanjutkan studinya. Menurut Ova, dalam penerimaan mahasiswa baru tahun ini, UGM mendapatkan lebih dari 10 ribu mahasiswa dari berbagai daerah dan latar belakang, yang menambah warna inklusivitas di UGM. Ova berharap UGM akan menjadi tempat belajar yang nyaman dan menyenangkan bagi semua mahasiswa.

Baca juga: Hadiri Tabligh Akbar RCTI, Putri Ariani Bawakan Lagu PadaMu Ku Bersujud

Pembukaan Pionir Gadjah Mada 2024 berlangsung meriah dengan berbagai penampilan seni budaya yang melibatkan mahasiswa dari berbagai fakultas.

Pionir Gadjah Mada adalah acara tahunan yang bertujuan mengenalkan mahasiswa baru kepada berbagai unit kegiatan mahasiswa dan organisasi kemahasiswaan di UGM, serta mendorong mereka untuk aktif berpartisipasi

Penyanyi Muda Berbakat Kelahiran Riau


Penyanyi tunanetra yang lahir di Riau ini terkenal seantero dunia berkat keindahan suara merdunya yang mengguncang panggung America's Got Talent (AGT) saat membawakan lagu ciptaanya berjudul Loneliness. Putri pun berhasil mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell.

Suara merdunya pun menarik musisi lain bahkan musisi internasional untuk berkolaborasi. Kolaborasinya dengan Alan Walker dalam single Who I Am pun meraih prestasi luar biasa. Video musiknya tercatat menduduki posisi trending di YouTube Indonesia.
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1981 seconds (0.1#10.140)