Siswa Indonesia Merapat! Ganesha Operation Kembali Gelar Seminar Motivasi Offline di 50 Kota

Senin, 26 Agustus 2024 - 13:02 WIB
loading...
Siswa Indonesia Merapat!...
Ganesha Operation (GO) kembali menggelar kegiatan seminar motivasi secara offline yang kali ini mengangkat tema Meeting on Maximizing Motivation (M3).Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Setelah beberapa tahun dilaksanakan secara online akibat pandemi Covid-19, Ganesha Operation (GO) kembali menggelar kegiatan seminar motivasi secara offline.

Kegiatan bertajuk Meeting on Maximizing Motivation (M3) ini bertujuan untuk memotivasi siswa GO dalam meraih cita-cita akademik ini dilaksanakan serentak di seluruh cabang Ganesha Operation se-Indonesia.

Kegiatan M3 dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus 2024 di 50 kota pelaksana seperti di antaranya di GO Cabang Bandung Raya, Medan, Jakarta, Semarang, dan Makassar.

Sedangkan pelaksaan M3 di cabang lainnya akan berlangsung hingga tanggal 22 September 2024. Semua kota tersebut mengusung tema yang sama, yaitu 'Set Your Future' untuk siswa kelas 12 SMA dan Gap Year, serta 'Grab Your Vision' untuk siswa kelas 6 SD dan 9 SMP.

Pada awal pandemi, Ganesha Operation sempat menghentikan pelaksanaan M3 untuk memenuhi peraturan pemerintah terkait protokol kesehatan, namun setelah melakukan berbagai penyesuaian dan inovasi, GO berhasil melaksanakan M3 yang dilangsungkan secara online, memastikan bahwa siswa-siswi Ganesha Operation tetap mendapatkan motivasi dan dukungan yang mereka butuhkan dalam mengejar impian akademik mereka.


Kegiatan M3 yang dilaksanakan secara online tersebut memanfaatkan platform YouTube dan Zoom Webinars sebagai media penyiaran langsung. Dengan demikian, siswa tetap dapat merasakan semangat dan motivasi dari M3 meskipun dalam kondisi yang tidak ideal. Kini, dengan situasi yang telah membaik dan tingginya permintaan dari siswa dan orang tua, Ganesha Operation kembali menyelenggarakan M3 secara offline.

Direktur Utama Ganesha Operation, Prof. Dr. Ir. Bob Foster, M.M., menjadi pembicara utama pada sesi motivasi yang diselenggarakan di GO Cabang Bandung. Ketua Pelaksana M3 GO Cabang Bandung Raya, Hendrayana, menjelaskan bahwa pemilihan tema-tema ini sangat penting untuk memotivasi siswa sesuai dengan jenjang pendidikan mereka.

"Melalui M3, siswa dapat mengetahui peta persaingan masuk SMP, SMA, dan PTN favorit, serta cara memanfaatkan tools belajar yang ada di GO. Selain itu, siswa juga bisa memahami peran orang tua dalam mendukung kesuksesan mereka, mulai dari PPDB hingga diterima di perguruan tinggi negeri," ungkap Pak HD, sapaan akrab Hendrayana dari para siswa dalam keterangan resminya, Senin (26/8/2024).

Menurut Hendrayana, tema 'Set your Future' untuk siswa kelas 12 SMA dan Gap Year dirancang untuk membantu mereka memfokuskan tujuan akademik dan karier mereka setelah lulus, sementara tema 'Grab your Vision' ditujukan untuk memotivasi siswa kelas 6 SD dan 9 SMP dalam menetapkan visi jangka panjang mereka.

Tidak hanya siswa, orang tua juga diajak untuk turut serta dalam acara ini, guna memperkuat ikatan antara siswa dan orang tua sebagai support system dalam perjalanan mencapai impian akademik.

Kegiatan M3 yang diadakan oleh Ganesha Operation ini telah menjadi bagian penting dalam mendukung kesuksesan siswa-siswinya. Dengan dilaksanakannya kembali secara offline, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak yang lebih signifikan bagi seluruh peserta, baik dari segi motivasi maupun ikatan dengan orang tua selama kegiatan berlangsung.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)