UIN Sunan Kalijaga Raih Tiga Penghargaan Adiktis PTKI 2020

Kamis, 31 Desember 2020 - 14:12 WIB
loading...
UIN Sunan Kalijaga Raih Tiga Penghargaan Adiktis PTKI 2020
Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Prof. Al Makin (tengah) saat menerima penghargaan dari Ditjen Pendis Kemenag, di Jakarta, Selasa (29/12). Foto/Dok/Humas UIN Suka
A A A
SLEMAN - Universitas Islam Negara (UIN) Sunan Kalijaga (Suka) Yogyakarta di penghujung akhir tahun mendapatkan penghargaan dari pusat. Kali ini meraih tiga penghargaan Adiktis dari Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenang) 2020. Tiga penghargaan itu, meliputi pengelola BLU terbaik, Perpustakaan Berjejaring Internasional dan Program Studi (prodi) Bersertifikat AUN-QA.

Penghargaan diterima langsung olek Rektor UIN Suka Yogyakarta, Prof. Al Makin, Pendiri dan Tim Ahli PLD UIN Suka, Ro’fah, Kepala UPT. Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga, Labibah, MLIS di Kantor Kementerian Agama RI, di Jakarta, Selasa (29/12/2020).(Baca juga: 15 PTKI Raih Anugerah Apresiasi Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kemenag 2020 )

Humas UIN Suka Yogyakarta Weni Hidayati mengatakan UIN Suka Yogyakarta mendapatkan penghargaan pengelolaan BLU terbaik, berdasarkan Key Performance Indicator/Indikator Kinerja Utama (IKU) Keuangan dan Layanan prima. Sebagai Perpustakaan Berjejaring Internasional, berdasarkan pengalaman keterlibatan jejaring internasional pengelola perpustakan, mulai dari keterlibatan pada assosiasi perpustakaan dunia, maupun kiprahnya.

“Sedangkan penghargaan TKI dengan Prodi Bersertifikat AUN-QA, berdasarkan data dan hasil sertifikasi Asean University,” kata Weni, Kamis (31/12/2020).

Weni menjelaskan, penghargaan Adiksi ini sebagai apresiasi atas kinerja dan inovasi yang telah dilakukan kepada PTKI dibawah nauangan Kemenag. Tahun ini, ada 16 belas penghargaan yang diberkan. Tiga di antaraya kepada UIN Suka Yogyakarta. (Baca juga: Tok! Pemerintah Putuskan Mulai 2021 Guru Honorer Tak Bisa Jadi PNS )

Rektor UIN Suka Yogyakarta, Al Makin mengatakan apa yang diraih ini tidak terlepas dari kerja keras dari semua pihak di lingkungan UIN Suka Yogyakarta. Baik untuk peningkatan kualitas dan kemajauan UIN Suka maupun bangsa guna mendukung UIN Suka mendunia.

"Terimakasih berkat kerja keras, saling support, saling menghargai, saling menolong membuat teamwork yang kokoh, UIN Sunan Kalijaga untuk bangsa, UIN Sunan Kalijaga mendunia," paparnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4294 seconds (0.1#10.140)