Catat, Daya Tampung SMA/SMK Negeri di Jabar Hanya 41 Persen

Jum'at, 04 Juni 2021 - 20:00 WIB
loading...
A A A
"Kita akan pantau pelaksanaan PPDB nanti dengan melakukan roadshow. Jika ada permasalahan, kita akan langsung cepat mengambil langkah solutif," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Ombudsman Jawa Barat Dan Satriana berharap pelaksanaan penjaringan PPDB SMA/SMK dan SLB di Jawa Barat berjalan lancar. Berbagai persiapan sudah dilakukan mulai dari pengesahan, uji publik, hingga penyiapan sistem. Dan berharap berbagai proses dilakukan sebaik mungkin dengan mengedepankan prinsip keadilan dan keterbukaan.

"Jadikan sistem online ini sebagai momentum untuk mengembangkan sistem pendidikan yang akuntabel, transparan, dan partisipatif," katanya.

Jika masih terjadi kekurangan dan diproses oleh orang tua maupun siswa, dia berharap pengaduannya dilakukan secara berjenjang, tidak langsung ditujukan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Selain karena penyeleksian siswa merupakan wewenang sekolah, menurutnya durasi PPDB cukup singkat sehingga akan memakan waktu lama jika semuanya diadukan langsung ke satuan perangkat daerah tersebut.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3444 seconds (0.1#10.140)