Sampoerna Academy Dorong Pengembangan Soft Skill dan Minat Anak Sejak Dini

Jum'at, 24 Desember 2021 - 18:29 WIB
loading...
A A A
Senada dengan hal ini, Psikolog Efnie Indrianie, M.Psi mengungkapkan bahwa, “Sampoerna Academy Got Talent bukan sekedar wadah untuk mencari dan menunjukkan bakat, namun lebih dari itu. Kegiatan ini akan menjadi wadah yang mengasah sejumlah soft skill pada anak.

Soft skill sendiri menurut studi yang dilakukan oleh Thomas J. Stanley, Ph.D pada 1001 orang (733 di antaranya adalah miliarder) merupakan faktor sangat penting untuk meraih kesuksesan.

Disiplin, mudah bersosialiasi, kerja keras, menyukai hal yang dikerjakan, pribadi kompetitif, dan mampu mempromosikan ide kreatif yang dimiliki termasuk ke dalam soft skill utama yang menunjang kesuksesan seseorang,” jelasnya lebih lanjut.

Studi yang dilakukan oleh (Tang et al., 2019) pada 2018 siswa di Finlandia ditemukan ternyata membangun minat dan passion secara konsisten dapat membentuk karakter positif pada anak. Hal ini ternyata juga memberikan dampak baik pada prestasi akademis dan komitmen untuk meraih tujuan.

Passion serta minat memiliki peranan besar dalam kesuksesan seorang anak. Hal ini karena passion yang disertai minat akan membuat seseorang mampu bertahan dalam jangka waktu yang panjang atau konsisten untuk meraih apa yang menjadi tujuannya.

“Saya berharap Sampoerna Academy Got Talent Season 2 ini mampu menjadi wadah bagi murid untuk menampilkan bakat dan minatnya, serta mengajarkan mereka untuk mengeksplorasi, mengembangkan, berjuang, berkompetisi, serta memiliki kekuatan atau ketangguhan mencapai cita-cita,” tutup Mustafa.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3375 seconds (0.1#10.140)