Ini Tips Makan Hemat Anak Kos untuk Mahasiswa Baru

Kamis, 31 Maret 2022 - 20:12 WIB
loading...
A A A
Saat pergi ke mall lalu melihat barang lucu dan bagus, beli. Saat ke supermarket melihat sesuatu yang bagus dan lucu lalu dibeli. Tidak heran kalau pengeluaran selalu boncos alias keteteran tiap bulannya.

Makanya, selalu bawa uang pas saat keluar atau membawa uang yang memang sesuai dengan jenis yang diperlukan. Lebihkan tapi sedikit saja jangan kebanyakan.

Minimal kalian akan ingat bahwa saat ini sedang melakukan upaya penghematan dengan membawa uang tunai secukupnya. Jadi pas melihat dompet dengan uang seadanya, jadi berubah pikiran ketika ingin mengeluarkan uang buat sesuatu yang kurang penting.

Kalau diperhatikan, banyak juga lho orang-orang yang gatal ketika melihat uang banyak di dompetnya. Lho kok uangnya masih banyak? Beli apa lagi, ya? Jangan sampai melakukannya, ya. Sebab dengan membawa uang pas-pasan merupakan salah satu tips jitu agar dilakukan oleh semua anak kos.

8. Cari tempat makan level anak kos

Cara atau tips makan hemat yang satu ini wajib sekali untuk dicoba. Sering kali kehabisan uang di tengah bulan sebenarnya bukan karena belanja. Saat cek lagi barang-barang yang ada di kosan, lalu menyadari tidak ada yang baru. Kemudian membatin. Lah, kemana uangnya?

Setelah diintrospeksi, ternyata terlalu sering makan atau sekadar nongkrong di tempat mahal dan menghabiskan ratusan ribu hanya untuk itu. Sudah masih mahasiswa, statusnya ngekos, juga masih dikasih uang jajan pas-pasan, eh malah makan di tempat yang tidak sesuai dompet. Ya, bagaimana uang saku tidak cepat amblas?

Jadi mulai sekarang, lebih baik hemat-hematlah uang saku sejak awal bulan dan lakukan apa yang sudah Mamikos cantumkan di tips makan hemat ala anak kos di atas tadi. Kalian juga bisa pilih tempat makan yang murah yang memang disediakan untuk para anak kos. Intinya, jangan sampai diakhir bulan harus kelaparan karena uang makan telanjur habis.

9. Terapkan pola hidup sehat

Apa hubungannya pola hidup sehat dengan berhemat ala anak kos ini? Tentu saja ada hubungannya. Sebab jika menerapkan pola hidup sehat seperti tidur teratur, cukupi asupan makan yang baik dan rutin berolahraga maka hidupmu jauh lebih tertata dan terstruktur. Tidak perlu makan makanan mahal kok jika ingin sehat dan mendapatkan nutrisi baik
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)