Ini Tips Makan Hemat Anak Kos untuk Mahasiswa Baru

Kamis, 31 Maret 2022 - 20:12 WIB
loading...
A A A
Jika sudah mengenal tubuhmu dan bahan makananmu, maka akan jadi jauh lebih mudah kamu menentukan pilihan resep makan yang bisa kamu coba dalam seminggu.

10. Lakukan belanja bulanan sekaligus

Kamu sering bolak-balik ke minimarket untuk membeli barang atau bahan masakan? Ketahuilah bahwa tindakan tersebut sangat berbahaya bagi isi dompet. Sebab belanja secara mencicil atau sedikit demi sedikit mungkin terlihat lebih ringan, tapi malah jadi akan membolongi dompet tanpa sadar.

Contohnya begini. Kalian berniat hanya ingin membeli tisu. Kemudian malah tergoda untuk membeli cokelat yang tertata rapi di dekat meja kasir. Mulanya terasa tak seberapa, tapi jika dikalkulasikan bisa jadi pemborosan yang lumayan bisa bikin dompet kebobolan.

Namun jika membeli kebutuhan secara sekaligus dalam satu waktu, maka akan membuat jadi lebih fokus pada barang-barang yang diperlukan saja. Selain itu, karena secara kuantitas dan nominal harga barang yang dibeli sudah besar, kecenderungan untuk membeli barang-barang tambahan jadi berkurang.

Jika stok kebutuhan terpenuhi dan kamu tidak perlu mampir ke minimarket terdekat, godaan membeli barang secara impulsif pun bisa dihindari. Apalagi jika belanjaan berkenaan dengan kebutuhan yang tidak bisa diganti.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2444 seconds (0.1#10.140)