Bagaimana Suasana Kerja di Metaverse? Kenali Potensi dan Tantangannya

Selasa, 26 April 2022 - 23:58 WIB
loading...
A A A
Metaverse juga bisa memunculkan masalah SDM tentang kepatuhan peraturan, risiko kecanduan, atau perilaku yang melanggar seperti intimidasi atau pelecehan yang belakangan ini menjadi perhatian.

Sementara banyak masalah tetap ada, para pembuat kebijakan, pengusaha atau pemimpin bisnis, dan pendidik perlu membuat kesepakatan. Untuk mempersiapkan dunia kerja di era metaverse, pengusaha, pendidik, dan lembaga pelatihan dapat menyetujui standar keterampilan bersertifikat dengan akreditasi yang sesuai.

4. Masih Membutuhkan Adaptasi dan Pengenalan Lebih Lanjut

Suasana bekerja setelah tahun 2020-an memang terlihat sangat berbeda dari apa yang bisa kita bayangkan beberapa tahun yang lalu. Perkembangan konsep metaverse ini benar-benar mengubah pandangan seputar mengapa, di mana, dan bagaimana manusia bekerja.

Meskipun menjanjikan masa depan yang jauh lebih menarik, konsep metaverse untuk mendukung pekerjaan masih dalam masa pertumbuhan dalam banyak hal. Para ahli di bidangnya masih berusaha mengatasi tantangan yang signifikan. Beberapa hal yang menantang adalah infrastruktur komputasi yang lengkap untuk menyusun berbagai dunia virtual. Apalagi masyarakat sebagai pengguna juga masih membutuhkan pengenalan lebih lanjut.

Penulis:
Team Prodi Informatika Universitas Bakrie
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2532 seconds (0.1#10.140)