Selamat! Jenderal Dudung Raih Gelar Doktor Ilmu Ekonomi di Universitas Trisakti, Lulus Cum Laude

Sabtu, 11 Juni 2022 - 15:08 WIB
loading...
A A A
Baca juga: Wakajati Maluku Utara Jalani Sidang Terbuka Promosi Doktor Ilmu Hukum

"Pertama strategi leadership style berpengaruh positif terhadap manajemen performa. Leadership style diwujudkan dengan keberanian dalam mengambil sebuah keputusan," ujar Dudung saat menjelaskan hasil penelitian disertasinya di depan khalayak.

Dudung pun mengungkapkan keberaniannya dalam mengambil sikap dan keputusan dapat tercermin saat keputusannya untuk menurunkan baliho Habib Rizieq di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, dua tahun lalu.

"Salah satu keputusan saya adalah penurunan Baliho. Saat itu, saya harus putuskan dengan situasi dan kondisi yang tentunya dilatarbelakangi dengan informasi dari Kapolda, informasi dari Gubernur, Satpol PP. Mekanisme berjalan sedemikian rupa, prosedur dilaksanakan sesuai dengan ketentuan," katanya menambahkan.

Untuk itu, keberanian pemimpin dalam mengambil keputusan, lanjut Dudung, perlu dilakukan karena itu adalah ciri utama seorang pemimpin.

"Ciri pemimpin harus mengambil keputusan kalau keputusan itu benar berarti bagus, kalau salah masih bagus daripada tidak berani sama sekali," tegas Dudung.

Selain itu, Jenderal Dudung menyampaikan konsep Green Human Resources Management yang diaplikasikan dalam satuannya saat menjabat menjadi Pangdam Jayakarta. Menurutnya, pendekatan kekeluargaan terhadap bawahan serta diiringi keteduhan dapat memberikan hasil maksimal dalam kerja sama ketika bertugas.

"Jadi kepemimpinan dengan style green human resources management dengan keteduhan maka ini berpengaruh positif pada Teamwork dalam melaksanakan tugas," tutur Dudung.

Diketahui, dewan penguji yang hadir dalam sidang promosi doktoral Jenderal Dudung tersebut antara lain Ketua Penguji sekaligus Rektor Universitas Trisaksi Kadarsah Suryadi, Sekretaris Penguji Dekan FEB Universitas Trisakti Yolanda Masnita Siagian. Selain itu, Promotor Willy Arafah, Copromotor Kusnadi.

Ada juga anggota penguji internal Farida Jasfar dan Zainal Effendi Berlian serta penguji eksternal Ninik Rahayu dan Pantja Djati. Tampak dalam tamu undangan, Mantan Menteri Perhubungan Kabinet Gotong Royong, Agum Gumelar, ikut menghadiri sidang tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)