4 Dosen Termuda di Dunia, Raih Predikat Profesor di Usia Belia

Selasa, 13 September 2022 - 16:31 WIB
loading...
A A A
Sebelumnya, dia menjadi asisten profesor sebelum akhirnya menjadi profesor sesungguhnya pada tahun 2011. Erik menyelesaikan studi di Universitas Dalhousie pada usia 14 tahun dan lulus Ph.D di Universitas Waterloo tepat sebelum menjadi profesor MIT.

Baca juga : Ini Profil Mahasiswi Termuda S3 ITB, Ingin Jadi Dosen dan Mendirikan Sekolah

3. Terence Tao

Terence Tao dikenal sebagai jenius matematika sejak usia dini. Sebelumnya, dia mengambil kursus matematika saat berusia 9 tahun dan terus berlanjut hingga mendapat gelar sarjana dan master di Universitas Flinders.

Dikutip dari laman Oldest, Pada 1992, Terence Tao meraih beasiswa Pascasarjana Fulbright untuk melakukan penelitian di Universitas Princeton, AS. Dia meraih gelar Ph.D pada 1996 saat berusia 21 tahun.

Setelahnya, Tao juga mengajar di UCLA dan sempat dipromosikan menjadi profesor penuh 3 tahun setelahnya. UCLA sendiri menyebut bahwa Terence Tao sebagai profesor termuda dalam sejarah universitas.

4. Charles Fefferman

Semasa kecil, ayah Fefferman memperkenalkan matematika. Charles sendiri menguasai kalkulus sebelum dirinya berusia 12 tahun.

Pada usia 14 tahun, Charles Fefferman mulai berkuliah. Setelahnya, dia juga menghadiri Princeton University untuk mendapatkan gelar Ph.D. matematika. Tak berselang lama setelah meraih gelar doktor, dia menjadi profesor di University of Chicago.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)