Puncak Quipper Championship 2022 Digelar di UGM, Siswa SMAN 2 Balige Raih Juara 1

Selasa, 01 November 2022 - 09:51 WIB
loading...
A A A
“Jika kita melihat hasil dari data PISA, Indonesia masih harus berjuang untuk meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya di bidang literasi dan numerasi. Dengan adanya kegiatan Quipper Championship 2022, kami berharap dapat menjadi salah satu pengungkit untuk penguatan kemampuan literasi dan numerasi,” tutur Tukiman.

Gandeng FMIPA UGM

Prof. Dr.Eng. Kuwat Triyana, M.S.i., Dekan FMIPA Universitas Gadjah Mada yang juga hadir dan memberi sambutan pada babak final Quipper Championship 2022 memberikan apresiasi terkait kolaborasi Quipper dan FMIPA UGM.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Quipper karena telah mempercayakan FMIPA UGM untuk berkolaborasi pada rangkaian Quipper Championship 2022. Kami berharap ke depannya FMIPA UGM dan Quipper dapat kembali berkolaborasi dalam jangka panjang,” tutur Kuwat.

Pada babak final yang digelar di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Gadjah Mada (UGM), Quipper juga membuka kesempatan menonton langsung bagi pelajar di Yogyakarta dan sekitarnya.

Selain itu, ada pula kesempatan untuk mengikuti tur kampus UGM ke tiga fakultas yaitu FMIPA, FK, serta FEB secara gratis.

Adapun pemilihan UGM sebagai tempat penyelenggaraan babak final Quipper Championship 2022, lantaran terletak di Kota Pelajar Yogyakarta di mana terdapat pusat-pusat pendidikan.

Tabungan dan Bantuan Pendidikan untuk Siswa dan Sekolah

Seluruh finalis baik siswa maupun sekolah yang berhasil masuk ke babak final Quipper Championship berhak mendapatkan tabungan dan bantuan pendidikan dari Quipper dengan nilai total keseluruhan mencapai Rp35,000,000.

Pemenang kategori siswa, Franklin Daniel Situmorang yang datang dari Balige, Sumatera Utara, mengungkapkan rasa syukurnya menjadi pemenang juara pertama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)